Filsafah Kepemimpinan Jawa

  • Cover Filsafah Kepemimpinan Jawa
Rp 55.000
Hemat Rp 2.750
Rp 52.250
Judul
Filsafah Kepemimpinan Jawa
No. ISBN
9789791683555
Penerbit
Tanggal terbit
Februari - 2014
Jumlah Halaman
276
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kepemimpinan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Memimpin bisa diartikan sebagai suatu upaya untuk menguasai orang lain. Sedang Pemimpin dan dipimpin bukan saja sebagai suatu keadaan yang harus diterima, namun juga disadari sebagai suatu kebutuhan. Hanya makhluk tak hiduplah yang tidak mempunyai pimpinan.

Buku ini ditulis untuk memberikan gambaran luas tentang kepemimpinan Jawa. Alam pikiran Jawa yang bersifat mistis meyakini bahwa ada Tuhan "di dalam diri manusia". Mitos semacam ini, yang sering memoles daya kekuasaan Jawa itu, dari dulu hingga sekarang, sebagai wakil (Badaling Hyang Widi) dari Tuhan. Dengan kata lain, Sabda Raja dianggap titah, yang memuat suara Tuhan.

Buku yang menarik ini, sangat pas dijadikan teman merenung, menghadirkan sosok ideal seorang pemimpin menurut Falsafah Kepemimpinan Jawa. Pantas juga untuk dikoleksi oleh setiap orang, karena bukankah setiap kita adalah pemimpin, minimal pemimpin bagi diri kita sendiri?



****

Dr. Suwardi Endraswara, M. Hum Lahir di Kulon Progo, 3 April 1964. Belajar sastra dan budaya Jawa di IKIP Yogyakarta, selesai tahun 1989. Sejak itu, dipercaya menjadi staf pengajar di almamaternya, yang sekarang menjadi program studi Pendidikan Bahasa Jawa, FBS UNY. Tanggal 17 Maret 2011 telah menyelesaikan S3 di UGM, dengan memperdalam teks-teks mistik kejawen. Prestasi yang pernah diraih, juara II menulis novel Yayasan Citra Pariwara Jateng berjudul Suket Teki; juara II Lomba Menulis Cagar Budaya, juara harapan I Lomba Menulis Esai Sastra Yogya, juara harapan I Menulis Artikel Budaya Jarahnitra, juara I Lomba Artikel Koran Pusat Bahasa Jakarta, dosen berprestasi tingkat nasional (2005), penerima hadiah sastra Rancage 2006. Menjadi pembicara di berbagai universitas, seperti Universitas Kebangsaan Malaysia, UNS, UGM, Unesa, Unes, Univet, Brunei, Sulawesi Tenggara, Bangka, dan sebagainya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kepemimpinan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Dr. Suwardi Endraswara, M. Hum lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020