Rahasia Inovasi Steve Jobs 1

  • Cover Rahasia Inovasi Steve Jobs 1
Rp 136.000
Hemat Rp 6.800
Rp 129.200
Judul
Rahasia Inovasi Steve Jobs 1
Penulis
No. ISBN
1028211900015
Penerbit
Tanggal terbit
2011
Jumlah Halaman
242
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kiat Sukses
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

(Resensi Buku) Rahasia Inovasi Steve Jobs


Saat pelesir ke Hongkong akhir tahun lalu, saya kebetulan harus transit di Kuala Lumpur terlebih dahulu. Jeda waktu untuk menunggu penerbangan ke Hongkong saya manfaatkan dengan mampir ke sebuah toko buku impor yang ada dalam ruang tunggu bandara LCCT, Kuala Lumpur. Ketika itu dunia masih berkabung setelah kehilangan salah satu ikon inovasi paling populer, Steve Jobs. Di boks buku laris, saya dapati berbagai tema buku yang mengupas tentang Jobs. Di Hongkong, saya juga menyempatkan diri untuk mampir ke beberapa toko buku, baik yang indie maupun yang mainstream. Di semua toko buku mainstream yang saya kunjungi, buku bertema Jobs selalu ada di bagian buku laris.

Dalam hati saya bertanya-tanya, seperti apa sebenarnya pola kerja Steve Jobs, hingga ia menjadi sosok yang menginspirasi jutaan orang di dunia.
Inovasi adalah keyword yang menjadikan Apple perusahaan gadget yang dianggap paling stylish dan berkelas seantero dunia. Alih-alih mengikuti pola perumusan inovasi yang tradisional, Jobs tidak percaya pada sistem untuk menciptakan inovasi. Ia tidak menyuruh karyawan Apple untuk ikut kursus dan pelatihan konvensional. Jobs memulai semuanya dari satu hal sederhana, pola pikir.

Think different adalah slogan perusahaan Apple yang dibuat bukan sekadar untuk strategi pemasaran semata. Bagi Jobs, berpikir dengan pendekatan yang berbeda adalah gaya hidup dan pendekatan inovasi yang positif dan efektif. Cara berpikir diluar pakem inilah yang Apple mampu menghasilkan produk-produk yang tidak sekadar membantu, tetapi juga mempermudah manusia dalam menjalankan aktivitasnya.

Carmine Gallo, seorang kolumnis businessweek.com, mempelajari dan menyimpulkan bahwa ada tujuh prinsip dasar yang dilakukan Jobs selama dalam membangun dan mengembangkan kariernya. Prinsip yang bisa dicontoh oleh siapa saja, dengan latar belakang apa pun. Prinsip tersebut bahkan bisa diaplikasikan juga dalam sisi kehidupan kita yang lain. Gallo juga menyarikan berbagai potongan sejarah hidup Steve Jobs yang berpengaruh dalam perkembangan kariernya selanjutnya.

Tujuh prinsip tersebut meliputi cara pikir tentang karier, visi, ide, konsumen, desain, brand experience, dan cara Anda bercerita. Anda akan diajak menelusuri ketujuh prinsip tersebut satu demi satu sampai Anda paham dan bisa memroyeksikannya pada diri Anda. Seolah-olah Anda sedang berada di sebuah kedai kopi nyaman, dengan Steve Jobs yang duduk di depan Anda sambil bercerita semua rahasia dan pengalamannya dalam berinovasi.

Kadang kala, kita sendiri yang membuat aktivitas dan karier kita terasa complicated dan stuck. Kita mungkin lupa bahwa hal pertama yang harus kita lakukan dalam mengurai semua keruwetan tersebut dalah dengan mengecek otak kita, cara pandang kita terhadap setiap hal yang ada dalam keseharian kita. Seperti yang Steve pernah katakan, Miliki keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisi Anda. Entah bagaimana mereka sudah tahu Anda sebenarnya akan menjadi Apa. (Muthia Esfand)



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kiat Sukses terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020