Membangun Budaya Sekolah

  • Cover Membangun Budaya Sekolah
  • Cover Membangun Budaya Sekolah
Rp 40.000
Hemat Rp 6.000
Rp 34.000
Judul
Membangun Budaya Sekolah
No. ISBN
9789793782805
Tanggal terbit
November - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan & Pengajar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Penetapan pendidikan karakter tidak bisa sebatas pencanangan jenis nilai karakter, tetapi juga membutuhkan perencanaan yang matang, pelibatan semua pihak (bahkan masyarakat di luar sekolah) untuk bersama-sama mengarahkan siswa menemukan kepribadiannya tanpa harus kehilangan rasa keterlibatan sosialnya. Membiarkan siswa mengembangkan karakternya sama dengan membiarkan masa depan tanpa kejelasan. Sebaliknya, memperjelas masa depan dengan membuat kerangka yang kaku akan membuat masa depan terlau dipaksakan.

Buku ini, mengajak pembaca untuk memulai perubahan budaya sekolah setahap demi setahap dari mulai visi (mitos, keyakinan, dan asumsi) sampai ke tingkat operasional. Hal lain yang ditekankan adalah bahwa penanggung jawab pendidikan karakter adalah semua pihak. Tidak hanya itu, pembentukan karakter juga merupakan perjuangan sepanjang hayat bagi semua orang. Peserta pendidikan karakter pada dasarnya adalah semua pihak: murid, guru, staf, dan kepala sekolah, bahkan juga masyarakat.

Semua mengajarkan semua adalah prinsip pendidikan karakter integral. Tanpa kesadaran bahwa pendidikan karakter juga akan mengenai pihak selain siswa, pendidikan karakter akan gagal. Penciptaan budaya sekolah untuk pendidikan karakter mengisyaratkan bahwa budaya yang diciptakan itu pada akhirnya akan menjadi kewajiban bagi pihak selain siswa, yakni guru dan koleganya yang lain. Budaya did alam institusi pendidikan ini kemudian akan terus meluas menjadi budaya bagi komunitas, masyarakat, dan pada gilirannya akan menjadi budaya bagi negeri ini.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan & Pengajar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Simbiosa Rekatama Media lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020