Menjadi Pasien Cerdas : Kiat Memperoleh Pelajaran Medis Terbaik dan Aman

  • Cover Menjadi Pasien Cerdas : Kiat Memperoleh Pelajaran Medis Terbaik dan Aman
Rp 88.000
Hemat Rp 4.400
Rp 83.600
Judul
Menjadi Pasien Cerdas : Kiat Memperoleh Pelajaran Medis Terbaik dan Aman
No. ISBN
9789792291247
Tanggal terbit
Januari - 2013
Jumlah Halaman
434
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pengetahuan Kesehatan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


[NOTE] Buku Mulai Terbit Tanggal 09 Januari 2013



Pada dasarnya, setiap dokter berusaha melakukan diagnosis seakurat mungkin dan pengobatan setepat mungkindokter tidak menginginkan pasiennya mengalami kecelakaan atau cedera medis di luar penyakit yang diderita oleh pasien. Namun praktik kedokteran modern yang begitu kompleks tidak menutup kemungkinan terjadinya kesalahanto err is human.

Dengan menyadari adanya kemungkinan itu, pihak pasien beserta keluarganya perlu bersikap aktif, cerdas, dan kritis saat menerima layanan medis agar terhindar dari kesalahan atau cedera medis. Di lain pihak, pemberi layanan medis perlu meningkatkan kompetensi dan menerapkan standar keselamatan pasien serta melibatkan pasien dalam pengambilan keputusan medis. Karena itu, buku ini tak hanya penting bagi pasien dan keluarganya, namun juga bagi para perawat, bidan, dokter muda, dokter yang berpraktik klinis, serta para pengambil keputusan, seperti kepala puskesmas dan direktur rumah sakit.


***

Buku ini menguraikan dengan jelas bentuk sistem layanan kuratif modern yang bertumpu pada tiga perkara: budaya keselamatan pasien, mutu pelayanan medis profesional yang disertai perilaku yang berempati pada pasien, dan partisipasi aktif pasien dalam konsep otonomi pasien yang sadar akan hak dan kewajibannya. Semoga banyak dokter dan masyarakat yang membaca buku ini.
Prof. DR. dr. Daldiyono, Sp.PD - KGEH.; Guru Besar Ilmu Penyakit Dalam, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia & Penulis buku


Praktik kedokteran modern, yang semakin lama semakin kompleks dan efektif, berpotensi memunculkan kesalahan medis yang dapat berujung cedera pada pasien dan menimbulkan tuntutan hukum. Berbagai kiat yang ada dalam buku ini sangat berguna untuk membantu pasien dalam mencegah timbulnya kesalahan medis. Buku ini sangat perlu dibaca oleh para pasien dan keluarganya.
DR. dr. Sutoto, M.Kes.; Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia dan Ketua Komisi Akreditasi Rumah Sakit


Buku ini sangat menarik dan penting. Dengan gaya penulisan ilmiah populer, buku ini menjadi enak dibaca. Buku yang menjelaskan secara terperinci layanan yang bertumpu pada patient safety, professional quality, dan peran aktif pasien dan keluarganya ini sangat bermanfaat bagi siapa pun yang menginginkan layanan medis terbaik dan aman.
DR. dr. H.M. Alsen Arlan, SpB., KBD; Ketua IDI Provinsi Sumatra Selatan


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pengetahuan Kesehatan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020