Negeriku : Syair-syair Perjuangan

  • Cover Negeriku : Syair-syair Perjuangan
  • Cover Negeriku : Syair-syair Perjuangan
Rp 28.000
Hemat Rp 4.200
Rp 23.800
Judul
Negeriku : Syair-syair Perjuangan  
No. ISBN
0665605339520
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
2010
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kisah Nyata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Ini adalah syair-syair aktivis partai. Kesadaran politik dan pengalamannya bergelut di gerakan rakyat menambah bobot kandungan syair-syairnya. Buku ini oleh penerbitnya dimaksudkan sebagai salah satu cara untuk mewujudkan seni menjadi massal, agar kesenian bisa jadi media mengekspresikan permasalahan yang ada di sekitar kita. Syair-syair dalam buku ini merupakan gambaran kisah nyata kehidupan yang dilakoni anak-anak petani miskin dan keresahan kaum muda.


***

Kita tak bicara apakah penyair lebih tertarik keinginan verbal dan slogan politik, atau condong ke syarat estetik agar nikmat dieja. Kita bicara pengalaman sosial-kebangsaan yang menjelma energi. Ya, energi menjadi puisi, bergolak dari jiwa Chairil, Thukul, Rendra termasuk Agus Jabo...
- SIHAR RAMSES SIMATUPANG, Jurnalis dan Penulis Sastra


Terus terang, membaca puisi ini, menjebak saya ke ranah sentimentil, sesaat terbakar. Agus Jabo yang saya kenal, adalah sosok yang hemat dengan kata-kata, apalagi berbaris puisi. Nyatanya, kata demi kata terujar tanpa bungkusan basa-basi. Jabo menyeret masa lalunya, mimpi-mimpinya, kegelisahan, juga rasa cinta sekaligus kemerahannya, dengan indah dan jujur.
Puisi ini menjadi perekat dan perjalanannya, Ia hadirkan dirinya dalam banyak rupa; sebagai pimpinan, kawan, saudara, dan anak dari seorang ibu. Bagi orang-orang yang mengenalnya, puisi ini menjadi puisi kolektif, karena ada banyak perisitiwa dan nama disebut. Banyak cerita tentang masa kecil, menjadi ungkapan kerinduan Jabo akan sesuatu yang sederhana, walau terkesan naif.
NURAINI, Srikandi Demokrasi Indonesia


Dengan segala rasa dan kesederhanaan dalam syairnya AGUS JABO mampu untuk terus menerus membakar jiwa semangat perlawanan serta memaksa kita berpikir berulang ulang dan segera bergerak tegak untuk bagaimana menumbuhkan semangat embangun negeri
- RIZAL ABDULHADI, musisi balada

REVIEW Negeriku : Syair-syair Perjuangan

Buku Sejenis Lainnya »