Peristiwa Mandor Berdarah

  • Cover Peristiwa Mandor Berdarah
Rp 36.000
Hemat Rp 1.800
Rp 34.200
Judul
Peristiwa Mandor Berdarah
No. ISBN
979
Tanggal terbit
2009
Jumlah Halaman
-
Berat
300 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kisah Nyata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

"Saya angkat bedil serta bayonet dengan tangan yang gemetar dan dengan tuntunan sumpah serapah sang letnan yang hampir histeris. Saya berjalan pelan-pelan ke pria Cina yang berdiri dengan muka ketakutan di samping lubang mayat, liang kubur yang ia bantu ketika menggalinya. Dalam hati saya meminta maaf padanya, dengan mata dipejamkan dan sumpah-serapah letnan di kuping saya, saya menancapkan bayonet itu ke tubuh Cina yang menjadi tegang itu. Waktu saya membuka mata saya, saya melihat orang Cina itu jatuh perlahan ke dalam liang kuburannya. Pembunuh kriminal, begitu saya memanggil diri saya". (Tajima, prajurit kempeitai Jepang)

Mandor terletak sekitar 88 km dari Pontianak, Kalimantan Barat. Daerah ini menjadi saksi kekejaman balatentara Jepang pada masa perang di Tokyo. Namun menurut Yamamoto, seorang letnan Jepang, korban pembantaian massal sekitar 50.000 orang. Jumlah ini melebihi korban Westerling di Sulawesi Selatan.

Korban pembantaian berasal dari kalangan feodal lokal, cerdik pandai, ambtenaar, politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga rakyat jelata, dari berbagai etnis, suku maupun agama. Para korban diduga dipancung hidup-hidup dengan samurai setelah kepalanya ditutupi dengan sungkup. Ini terbukti dengan ditemukan banyaknya samurai patah dan batu asahan berserakan di sekitar tempat pembantaian massal itu.

Apa motif yang melatarbelakangi pembantaian sadis itu? Apakah ada hubungannya dengan Perang Dunia II? Atau tragedi itu terjadi akibat pengkhianatan bangsa sendiri demi ambisi pribadi?

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kisah Nyata terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020