Propaganda Dalam Komunikasi Internasional

  • Cover Propaganda Dalam Komunikasi Internasional
  • Cover Propaganda Dalam Komunikasi Internasional
Rp 54.000
Hemat Rp 8.100
Rp 45.900
Judul
Propaganda Dalam Komunikasi Internasional  
No. ISBN
9789793782843
Tanggal terbit
Mei - 2012
Jumlah Halaman
276
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Komunikasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Dewasa ini , propaganda memainkan peran yang semakin penting dalam praktik komunikasi internasional. Bahkan, dalam menghadapi konflik, peran propaganda tidak kalah penting dengan peran diplomasi. Keduanya kerap dilakukan secara beriringan, Selama ini propaganda diakui merupakan instrumen yang paling ampuh untuk menanamkan pengaruh. Keampuhan pengaruh propaganda dapat dirasakan ketika propaganda berhasil mewujudkan kesatuan psikologis dalam komunikasi internasional, atau berintegrasinya satu opini publik dalam suatu negara dengan opini publik negara lain menjadi opini internasional, dan selanjutnya akan menjadi kutub pendapat yang terpisahkan oleh perbedaan kepentingan yang berkaitan dengan latar belakang ideologi, sejarah, sosial, dan faktor-faktor lain dari suatu negara.

Buku ini berisi tinjauan atas perkembangan dinamika hubungan internasional dalam perspektif propagandadistik pada masa lalu dan masa kini. Pada masa lalu, propaganda kerap digunakan dalam medan perang atau untuk memperluas wilayah penaruh sebuah negara, serta misi-misi kolonialisme. Pada masa kini, propaganda masih digunakan untuk tujuan yang sama dengan modus dan medan berbedam ternasuk medan persaingan ekonomi. Pertahanan sebuah negara pada masa kini belum bisa dikatakan memadai bila hanya mengandalkan kekuatan miiliter belaka. Pertahanan dikatakan cukup bila sebuah negara memiliki kemampuan diplomasi serta anggota propaganda yang mampu menjawab tantangan yang dihadapi dalam berbagai aspek komunikasi hubungan internasional.

Mohammad Soelhi membahas teori propaganda secara tuntas dengan kajian khusus kegiatan propaganda internasional. Selain itu, ia juga mengupas praktik-praktik propaganda dengan mengedepankan keampuhan propaganda dalam memengaruhi masyarakat yang terlibat dalam komunikasi internasional, baik di masa lalu maupun masa kini yang perlu dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi para diplomat, pemerhati hubungan internasional, akademisi dan siapa pun yang berkecimpung dalam hubungan internasional

REVIEW Propaganda Dalam Komunikasi Internasional