Perjalanan Menjumpai Tuhan: Bunga Rampai Refleksi Agama

+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
3 avg rating - 2 Goodreads ratings
  • Cover Perjalanan Menjumpai Tuhan: Bunga Rampai Refleksi Agama
Rp 55.000
Hemat Rp 2.750
Rp 52.250
Judul
Perjalanan Menjumpai Tuhan: Bunga Rampai Refleksi Agama
No. ISBN
9786020314839
Tanggal terbit
Maret - 2015
Jumlah Halaman
218
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Metode dan muatan pendidikan agama kita tidak menarik dan membosankan. Alih-alih menawarkan kedamaian, keharmonisan, dan ketenteraman, agama justru dijadikan alat pemecah belah, media adu domba, peninabobo kaum awam, alat provokasi, faktor disharmonisasi dan duri peradaban. Apa yang terjadi pada lembaga pendidikan, kurikulum, silabus, dan proses pemahaman serta pemaknaan kehidupan beragama?


Bila hal itu yang Anda alami selama ini, buku ini akan mencerahkan dan menawarkan paradigma alternatif bagi Anda karena memuat:

Pergulatan pemikiran keagamaan para mahasiswa-mahasiswi yang awalnya antipendidikan agama (religious studies), lalu berubah dan mengalami momentum AHA. Agama itu indah, damai, dan sejuk.
Pemahaman makna dan pesan agama dari perspektif kaum muda. Khususnya akar masalah dan problem keagamaan seperti ketegangan, konflik, kekerasan intra- dan antaragama sampai perang bernuansa keagamaan.
Membongkar kesan negatif tentang kaum muda. Ternyata kaum muda hebat dan mampu berpikir kritis, kontemplatif, mencerahkan, dan membuyarkan stereotip setelah mereka melakukan ekskursi ke Mesjid Istiqlal, Katedral, Gereja Immanuel, Wihara, Pura, Lithang, dan Gurdwara.
Mengirim pesan damai, sejuk, dan harmonis dari pelangi jiwa kaum muda Muslim, Kristen, Katolik, Buddhis, dan Hindu. Pesan-pesan profetik agar umat beragama merajut kerja sama dan toleransi, bersinergi, dan menebar manfaat, kebaikan, keindahan, dan kearifan dalam kebhinekaan. Agama apa pun harus menjadi oase, jembatan kukuh, dan panasea bagi problem akut sosial-kemanusiaan.


Buku ini selayaknya dibaca oleh para guru atau pendidik, pemerhati pendidikan, tokoh dan pemuka agama, aktivis lintas agama, politisi, pejabat dari dinas dan departemen pendidikan dan kebudayaan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020