Kekuasaan Dan Penguasaan Sumber Daya Alam

  • Cover Kekuasaan Dan Penguasaan Sumber Daya Alam
Rp 46.700
Hemat Rp 2.335
Rp 44.365
Judul
Kekuasaan Dan Penguasaan Sumber Daya Alam
Penulis
No. ISBN
979
Penerbit
Tanggal terbit
2007
Jumlah Halaman
-
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Non-Fiksi Umum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Studi Kasus Penambangan Timah di Bangka

Buku ini hadir untuk menjawab semakin tinggi dan mendesaknya kebutuhan terhadap referensi yang memberikan gambaran holistik melalui perspektif antropologi tentang pengelolaan sumber daya alam, khususnya mengenai kekuasaan dan penguasaan timah di Pulau Bangka.

Dalam buku ini diperlihatkan bahwa struktur sosial dalam aktivitas penambangan timah di Bangka merupakan jalinan hubungan kekuasaan yang terjadi antara pelaku yang didasari atas kekuatan dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing pelaku untuk memaksimalkan manfaat ekonomi dari sumber daya timah yang ada di wilayah tersebut. Jalinan hubungan kekuasaan yang didasari atas kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh pelaku ini merupakan jalinan hubungan saling memanfaatkan dan saling ketergantungan (interdependensi) yang secara terus menerus direproduksi dan dimantapkan dalam konteks ruang dan waktu.

Buku yang diadaptasi dari disertasi ini memberikan kajian etnografi dari sebuah komuniti yang berada di dalam wilayah perusahaan sebagai satu kesatuan masyarakat yang lebih luas, berikut juga dengan sistem politik yang berkembang di dalamnya. Gambaran tentang kondisi penguasaan timah semenjak zaman pra penjajahan hingga pasca krisis moneter yang dilengkapi dengan jejaring kepentingan antara aktor yang terlibat di dalam sebuah sistem politik yang terus berkembang telah menunjukkan bagaimana penguasaan timah tersebut dimanfaatkan untuk melanggengkan penguasaan ekonomi dan kedudukan di Pulau Bangka.

Kemampuan buku ini dalam memberikan gambaran tentang penguasaan timah dari sudut pandang emik (orang dalam), akan sangat berguna bagi para pengusaha untuk dapat meneliti terlebih dahulu kondisi kehidupan komuniti baik dari aspek sosial, ekonomi, maupun budaya yang dimiliki untuk nantinya diberdayakan dalam rangka pelaksanaan pemberdayaan komuniti oleh perusahaan

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Non-Fiksi Umum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020