Destinasi Pariwisata (berbasis masyarakat)

  • Cover Destinasi Pariwisata (berbasis masyarakat)
Rp 84.900
Hemat Rp 4.245
Rp 80.655
Judul
Destinasi Pariwisata (berbasis masyarakat)
No. ISBN
9786028555722
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
220
Berat
485 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pariwisata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Destinasi Pariwisata, sebagai produk developmentalisme, di Indonesia pada awalnya lebih dilihat dari perspektif teori-teori strukturalisme. Namun akhir-akhir ini, dengan semakin bertambah kritisnya pemikiran para ilmuwan dan praktisi kepariwisataan, penggunaan perspektif teori-teori strukturalisme sudah tidak mampu memenuhi kebutuhan perkembangan ilmu pariwisata. Kehadiran buku ini ingin membagi perspektif lain untuk melihat destinasi pariwisata, yaitu dari perspektif ilmu kajian budaya. Materi-materi yang disajikan di samping mempergunakan perspektif teori-teori strukturalisme, juga dipertentangkan dengan materi-materi dari perspektif ilmu kajian budaya, dengan harapan pembaca mendapatkan makna lain dari destinasi pariwisata berbasis masyarakat. Terlepas dari kelemahan teknik penulisan serta penyajian seperti ini, ada makna sebelumnya yang tidak terlihat menjadi nyata di depan mata dan dalam pikiran.

Buku Destinasi Pariwisata Berbasis Masyarakat  ini memaparkan perkembangan paradigma wisata. Pembahasan meliputi gambaran umum perkembangan pariwisata, destinasi pariwisata, pengelolaan destinasi pariwisata, dampak sosial budaya di destinasi pariwisata, pariwisata berbasis masyarakat, kajian budaya dan destinasi pariwisata, implementasi pariwisata berbasis masyarakat di destinasi pariwisata, dan kesimpulan. Kebangkitan pariwisata dibahas dengan penekanan pada keterlibatan dan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan destinasi pariwisata. Buku ini mencantumkan beberapa tabel yang melengkapi materi pembahasan. Selain itu, terdapat juga daftar istilah yang berkaitan dengan pariwisata budaya dalam glosarium khusus.


Daftar Isi:

Bab 1 Gambaran Umum Perkembangan Pariwisata
Bab 2 Destinasi Pariwisata
Bab 3 Pengelolaan Destinasi Pariwisata
Bab 4 Dampak Sosial Budaya di Destinasi Pariwisata
Bab 5 Pariwisata Berbasis Masyarakat
Bab 6 Kajian Budaya dan Destinasi Pariwisata
Bab 7 Implementasi Pariwisata Berbasis Masyarakat di Destinasi Pariwisata
Bab 8 Kesimpulan


 TENTANG PENULIS


Dr. Dewa Putu Oka Prasiasa, A.Par., M.M., Lahir di Denpasar, Bali, dan menempuh pendidikan dasar di kota Singaraja pada tahun 1976‒1988. Penulis mengikuti program Diploma IV Pariwisata Universitas Udayana dan Program Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana, Universitas Sahid, Jakarta. Program Doktor Kajian Budaya (Konsentrasi Pariwisata) atas beasiswa dari Direktorat Jenderal Pendidikan TInggi Departemen Pendidikan Nasional ditempuh dalam Program Pascasarjana Universitas Udayana, Bali, selama tiga tahun. Pada tahun 2008, mengikuti Program Sandwich di Faculty of Hospitality and Tourism Prince of Songkla University Phuket Thailand untuk memperdalam community based tourism development. Penulis saat ini tercatat sebagai Dosen PNS Kopertis Wilayah III Jakarta.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pariwisata terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020