Jalur Sutera Bagian 1: China - Perjalanan dari Xi an ke Kashgar

  • Cover Jalur Sutera Bagian 1: China - Perjalanan dari Xi an ke Kashgar
Rp 65.000
Hemat Rp 3.250
Rp 61.750
Judul
Jalur Sutera Bagian 1: China - Perjalanan dari Xi an ke Kashgar
No. ISBN
9786027314436
Penerbit
Tanggal terbit
Mei - 2017
Jumlah Halaman
-
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pariwisata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Jalur Sutera merupakan sebuah jaringan atau simpul perjalanan yang ditempuh bolak-balik oleh para saudagar antara China dan kawasan Laut Mediterania. Ini berlangsung dari abad kedua Sebelum Masehi hingga abad ke-15. Dinamakan Jalur Sutera karena pada saat itu jenis kain dengan cita rasa sangat tinggi tersebut menjadi komoditas utama yang berasal dari China.

Meskipun dinamakan demikian, sutera bukanlah satu-satunya komoditas yang diperjualbelikan di antara para saudagar mancanegara. Banyak barang eksotis dari Asia Tengah, Timur Tengah dan Eropa yang ditransaksikan sepanjang jalur yang fenomenal ini. Bahkan, dalam perkembangannya, Jalur Sutera tak hanya terkait dengan perniagaan semata. Kawasan yang membentang sepanjang kurang lebih 7.000 kilometer itu juga menjadi sarana penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi, kebudayaan, filsafat dan termasuk agama.

Buku Jalur Sutera Bagian I ini memaparkan perjalanan penulis menelusuri peninggalan era kejayaan perdagangan internasional zaman kuno itu di wilayah China. Persisnya berawal dari kota Xi'an dan berakhir di kota Kashgar. Tidak hanya menelusuri Jalur Sutera lintas utara, tetapi juga menempuh sebagian Jalur Sutera lintas selatan. Perjalanan ini melewati lebih separuh dari panjang total Jalur Sutera.

Selain kisah perjalanan, buku ini akan mengulas mengenai latar belakang dan sejarah Jalur Sutera serta petualangan para penjelajah termasyhur di sana. Tak ketinggalan tips untuk menjelajahi Jalur Sutera.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pariwisata terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020