Etika (Edisi Revisi)

  • Cover Etika (Edisi Revisi)
Rp 65.000
Hemat Rp 3.250
Rp 61.750
Judul
Etika (Edisi Revisi)
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Oktober - 2011
Jumlah Halaman
348
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
140x210mm
Kategori
Pengembangan Diri
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

BUKU INI TERSEDIA MULAI TANGGAL 27 OKTOBER 2011

Sebagai refleksi atas moralitas perilaku manusia, etika mempunyai tradisi yang panjang. Di zaman kita sekarang, minat terhadap etika tidak berkurang, tapi justru bertambah besar, antara lain karena masalah-masalah moral baru yang ditimbulkan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. Apakah kita boleh memanipulasi kehidupan manusia ("bayi tabung", eksperimen dengan embrio, rekayasa genetik, dan seterusnya)? Bagaimana tanggung jawab kita terhadap lingkungan hidup? Bukankah kita mempunyai kewajiban moral untuk mengubah pola perkembangan industri dan pola hidup perseorangan untuk dapat menyelamatkan lingkungan hidup? Apakah senjata nuklir masih dapat diterima sebagai sarana legitim untuk membela diri? Apakah energi nuklir tidak membawa risiko terlalu besar bagi masa depan manusia untuk dapat dipergunakan dengan tenang dan aman? Itulah contoh beberapa pertanyaan berat yang dihadapi etika sekarang ini.

Dalam buku ini, Prof. Dr. K. Bertens mengajak pembaca untuk menjelajahi seluruh wilayah etika. Pertama dibahas tema-tema klasik seperti: hati nurani, kebebasan, tanggung jawab, dan keutamaan. Lalu dibicarakan beberapa teori besar dari sejarah filsafat moral: hedonisme, eudemonisme, utilitarianisme, dan deontologi. Akhirnya, disajikan sekadar pengantar pada etika terapan, artinya, etika yang menyoroti bidang-bidang khusus seperti dunia kedokteran, praktik bisnis, lingkungan hidup, dan lain-lain.

Sebuah buku aktual yang sejalan dengan apa yang pernah disebut "Revival of ethics", kebangkitan kembali etika yang menandai zaman kita.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pengembangan Diri terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Prof. Dr. K. Bertens lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020