HIMPUNAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN REPUBLIK INDONESIA (4 Jilid)

  • Cover HIMPUNAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN REPUBLIK INDONESIA (4 Jilid)
  • Cover HIMPUNAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN REPUBLIK INDONESIA (4 Jilid)
Rp 3.000.000
Hemat Rp 450.000
Rp 2.550.000
Judul
HIMPUNAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN REPUBLIK INDONESIA (4 Jilid)  
No. ISBN
-
Penulis
Tanggal terbit
2006
Jumlah Halaman
7136
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
210x145mm
Kategori
Handbook
Bonus
CD-ROM
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Edisi Baru Himpunan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia menurut sistem Engelbrecht ini terdiri dari 2 jilid utama dan 1 jilid panduan.

SEPULUH BIDANG HUKUM

Sistem pembagian bidang hukum menurut Engelbrecht dibagi dalam sepuluh bidang. Dalam Edisi Baru ini, dihimpun sebanyak 731 peraturan yang tergolong dalam kesepuluh bidang hukum itu. Peraturan-peraturan ini termuat didalam jilid 1 dan 2, sedangkan jilid 3 adalah jilid panduan.

Jilid 1: Memuat 4 bidang Peraturan Perundang-undangan, yaitu: TATA NEGARA (78 peraturan), PERDATA (60), DAGANG (127), PIDANA (46).

Jilid 2: Memuat 6 bidang Peraturan Perundang-undangan, yaitu: IMIGRASI/KEPENDUDUKAN (35 peraturan), AGRARIA (77), PERHUBUNGAN (63), PERBURUHAN (69), PERPAJAKAN (70), ADMINISTRASI (106).

Jilid 3: Merupakan jilid Panduan yang memuat: PEDOMAN Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia 1945 - 2006, TOPIK Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia 1945 - 2006,dan INDEKS Pasal Himpunan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia.

JILID PANDUAN (JILID 3)

a. PEDOMAN Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia 1945 - 2006. Bagian ini memuat sebagian besar (lebih dari 7.200) peraturan perundang-undangan RI sejak 1945 hingga 2006. Peraturan disusun secara kronologis dalam kelompok: Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia, Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat, Undang-undang, Undang-undang Darurat, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Keputusan Presiden, Peraturan Presiden, Penetapan Presiden, dan Instruksi Presiden.

b. TOPIK Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia 1945 - 2006. Bagian ini memuat sebagian besar (lebih dari 7.200) peraturan perundang-undangan RI sejak 1945 hingga 2006. Lebih dari 5.000 kata kunci (kata utama) judul peraturan disusun secara alfabetis untuk memudahkan pencarian peraturan yang diperlukan.

c. INDEKS Pasal Himpunan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia. Bagian yang memuat lebih dari 4.000 kata, istilah, konsep hukum penting yang terdapat dalam pasal-pasal peraturan perundang-undangan yang terdapat dalam jilid 1 dan 2.

.

DAFTAR ISI YANG MEMUDAHKAN

Ada tiga versi Daftar Isi yang memudahkan pencarian peraturan yang diperlukan:

a. Umum: Menampilkan Judul lengkap dan Nomor peraturan perundang-undangan yang ada dalam buku. Daftar ini mengacu kepada nomor halaman buku.

b. Kronologis: Menampilkan peraturan perundang-undangan berdasarkan tahun keluarnya yang disusun secara kronologis dalam kelompoknya. Setiap peraturan dan judulnya mengacu kepada nomor jilid buku dan nomor halamannya.

c.Alfabetis: Menampilkan topik atau kata kunci judul peraturan yang diangkat dalam buku dan disusun secara alfabetis. Setiap topik mengacu kepada nomor jilid buku dan nomor halamannya.

KEMUDAHAN-KEMUDAHAN LAINNYA

a. Anotasi: Catatan-catatan peraturan yang mengalami perubahan atau mencabut peraturan lainnya, diletakkan sedemikian rupa sehingga setiap perubahan dapat diketahui asal serta naskah perubahannya.

b. Rujuk Silang: Dalam bentuk singkatan dan nomor pada akhir ayat tertentu, yang menunjukkan keterkaitan pasal/ayat peraturan yang bersangkutan dengan pasal/ ayat peraturan yang dirujuk. Kepanjangan dan arti singkatan tersebut terdapat dalam Daftar Singkatan di awal jilid 1.

c. Catatan Kaki: Sejenis anotasi, yang ditempatkan di kaki halaman. Catatan ini menunjukkan hal-hal yang berkaitan dengan pasal/ayat atau bagian tertentu yang perlu diberi penjelasan lebih lanjut.

EDISI BARU YANG DISEMPURNAKAN

Dalam Edisi 2006 ini, sistem Engelbrecht yang telah 6 dasawarsa dijadikan buku referensi dalam dunia hukum Indonesia, tetap dipertahankan karena sistem ini sudah teruji di kalangan praktisi hukum Indonesia sebagai sebuah sistem kodifikasi hukum yang komprehensif, praktis, dan berguna.

Tiga hal disempurnakan dalam Edisi Baru ini agar memudahkan pengguna dalam mencari maupun membaca naskah:

a. Ejaan Bahasa Indonesia lama (untuk peraturan yang dikeluarkan sebelum 1973) telah diubah dengan menggunakan ejaan baru tanpa mengubah bunyinya.

b. Tata Letak disusun konsisten, sehingga dapat dibaca dengan jelas.

c. Huruf dalam edisi baru ini lebih besar daripada huruf dalam edisi lama. Jenis hurufnya pun dipilih demi kenyamanan baca para pengguna.

BONUS

Setiap pembeli Himpunan Peraturan Perundang-undangan Republik Indonesia akan mendapat 2 buah bonus berupa:

a. CD-ROM
Memuat semua Peraturan Hindia Belanda dalam bahasa aslinya (bahasa Belanda). Peraturan-peraturan yang masih dibuat tersebut adalah peraturan-peraturan yang masih berlaku hingga kini di Indonesia. Selain itu CD-ROM ini juga memuat berbagai pendapat dari para pakar dan praktisi hukum Indonesia, antara lain Prof. Dr. Harun Alrasid, Prof. Dr. Loebby Loqman, Prof. Boedi Harsono.

b. Akses Website
Akses gratis www.eihukum.com diberikan secara gratis untuk tahun pertama. Setiap anggota menerima kode akses ke website yang memuat peraturan-peraturan terbaru yang keluar setelah buku ini terbit, agar data-data yang dipunyai para anggota tetap up to date. Menu website yang lengkap dan komprehensif memudahkan anggota dalam meng-update, membaca data-data, serta mencari data di Pusat Data.

REVIEW HIMPUNAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN REPUBLIK INDONESIA (4 Jilid)