Gelombang dan Optika

  • Cover Gelombang dan Optika
  • Cover Gelombang dan Optika
Rp 94.900
Hemat Rp 14.235
Rp 80.665
Judul
Gelombang dan Optika  
No. ISBN
9789799549266
Tanggal terbit
Oktober - 2011
Jumlah Halaman
354
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Fisika
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Gelombang dan Optika merupakan penyempurnaan diktat edisi lama yang telah diterbitkan pada 1975, 1981, dan 1983, yang membahas konsep-konsep dasar dari gejala alami yang berkaitan dengan gelombang dan optika.

Daftar Isi:
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Pertumbuhan dan Perkembangan Anak
Bab 3 Denver Developmental Screening Test (DDST)
Bab 4 Bermain dan Permainan

FITUR-FITUR BUKU

Buku fisika ini mempunyai sasaran utama memberikan suatu penyajian yang lengkap dan menyeluruh mengenai konsep-konsep gelombang dan optik. Agar lebih memahami topik yang dibahas, buku ini dilengkapi dengan panduan penggunaan rumus serta contoh soal latihan dan latihan mandiri untuk membantu mahasiswa memahami penjelasan yang diberikan dan menerapkannya dalam permasalahan yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

TENTANG PENULIS

Ganijanti Aby Sarojo menyelesaikan program S1 Fisika di Departemen Fisika Institut Teknologi Bandung pada 1962 dan Magister Sains Ilmu Material di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI) pada 2001. Pernah mengajar mata kuliah Panas di MIPA UI pada 19711978  dan hingga saat ini aktif mengajar di fakultas yang sama untuk mata kuliah Gelombang dan Optik, Fisika Dasar I (Mekanika dan Panas), dan Fisika Dasar II (Listrik, Magnet, dan Gelombang Optik), serta mengajar di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI) untuk mata kuliah Fisika Mekanika dan Fisika Gelombang dan Optik. Selain itu, intens mengikuti perkembangan bidang fisika, salah satu buktinya adalah dengan seringnya mengikuti seminar-seminar, baik di dalam, seperti  Simposium Fisika Nasional di UGM, Yogyakarta, pada 1992; Simposium Fisika Nasional XVIII di Puspipek Serpong pada 2000; dan Simposium Fisika Nasional XIX di Bali, maupun luar negeri, seperti Seminar Ilmu Material di Islamabad, Pakistan, pada 1986; Seminar Fisika Pendidikan di Melbuourne, Australia, pada 1989; Seminar Fisika Pendidikan di Tokai, Jepang, pada 1992; dan di Brisbane, Australia, pada 1994.


REVIEW Gelombang dan Optika

Buku Sejenis Lainnya »