Ratu Bilqis: Riwayat Sang Ratu Agung Kerajaan Saba' Dalam Al-Quran

NEW
  • Cover Ratu Bilqis: Riwayat Sang Ratu Agung Kerajaan Saba
  • Cover Ratu Bilqis: Riwayat Sang Ratu Agung Kerajaan Saba
Rp 65.000
Hemat Rp 3.250
Rp 61.750
Judul
Ratu Bilqis: Riwayat Sang Ratu Agung Kerajaan Saba' Dalam Al-Quran
No. ISBN
9786232201477
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2023
Jumlah Halaman
215
Berat
210 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
13x20mm
Kategori
Sejarah Dunia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Nama Bilqis Sang Ratu Kerajaan Saba' begitu populer dalam sejarah dunia dan Arab, Yaman khususnya. Dia disebut sebut sebagai ratu agung pertama dalam sejarah yang memerintah sebuah kerajaan besar dengan wilayah yang luas pada zaman kuno. Tak hanya keagungannya yang tercatat, tetapi juga kekayaan kerajaan serta kemakmuran rakyatnya yang sangat tinggi. Di bawah pemerintahannya, rakyat hidup bahagia dan cukup. Tak heran dia disebut dalam banyak legenda, puisi, dan kitab suci.

Al-Quran sendiri menyebutkan kisah ratu tersebut, meski tak jelas menyebutkan namanya, hanya menyebutkan Saba' dan seorang perempuan yang menjadi ratunya. Nama Bilqis muncul dalam kitab-kitab tafsir dan riwayat-riwayat hadis. Saba' sendiri menjadi nama surah al-Quran, yakni surah ke-34. Kisahnya bersinggungan dengan Nabi Sulaiman putra Dawud yang menyuratinya lewat burung hudhud supaya mengikuti agamanya, bukan agama Saba' yang disebutkan menyembah matahari.

Saking populernya Ratu Bilqis, banyak legenda dan puisi-puisi Arab yang sarat puja-puji ditujukan kepadanya. Misalnya, disebutkan bahwa dia adalah putri dari hasil pernikahan manusia dengan jin. Lalu, seperti apa sosok Ratu Bilqis itu sejatinya? Benarkah seperti yang disebutkan dalam legenda Yaman dan puisi-puisi Arab? Atau, seperti yang disebut dalam al-Quran, para ahli tafsir, para periwayat, dan ahli sejarah? Buku ini mengkajinya secara ilmiah dan menjelaskannya secara terang-benderang.
Adakah bangsa di dunia ini yang mampu sebuah kisah legendaris seperti bangsa Yaman yang telah melahirkan kisah Bilqis? Ratu legendaris dari negeri Saba'. Kisahnya laiknya nyanyian syahdu yang disenandungkan oleh lintas masa dan generasi hingga masa kita sekarang ini. Kisah yang bisa dijadikan sebagai mata air yang menghilangkan dahaga bagi sistem demokrasi, kebebasan, martabat, falsafah kerendahan hati, dan kejujuran pada diri sendiri. Laksana mata air, apabila mengering, gurun itu semakin menebal hingga menutup lembah-lembah .

melahirkan yang ada

Adakah bangsa lain di luar bangsa Yaman yang mampu menjadikan Bilqis sebagai simbol pembaharu bagi sejarah dan peradaban besar dan kuno? Menjadikannya teladan, pusat referensi pembentukan peradaban masa kini dan masa depan? Apakah semua itu bisa terwujud seandainya tidak ada kisah Bilqis yang telah mendarah daging dan menjadi bagian dari peradaban sepanjang sejarah? Seorang peneliti berkata bahwa realita munculnya

Ratu itu, belum bisa dibuktikan secara otentik. Namun, realita keimanan, yang tidak memungkinkan kita selaku

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Dunia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020