Origins : Bagaimana Sejarah Bumi Membentuk Sejarah Umat Manusia

  • Cover Origins : Bagaimana Sejarah Bumi Membentuk Sejarah Umat Manusia
  • Cover Origins : Bagaimana Sejarah Bumi Membentuk Sejarah Umat Manusia
Rp 115.000
Hemat Rp 5.750
Rp 109.250
Judul
Origins : Bagaimana Sejarah Bumi Membentuk Sejarah Umat Manusia
Penulis
No. ISBN
9786232201491
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2023
Jumlah Halaman
365
Berat
420 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
15x23mm
Kategori
Sejarah Dunia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Planet kita berevolusi mendorong perubahan iklim yang memaksa transisi dari nomadisme ke pertanian. Kekuatan geologi mendorong evolusi manusia di Afrika Timur. Medan pegunungan menyebabkan perkembangan demokrasi di Yunani. Pola sirkulasi atmosfer membentuk perkembangan eksplorasi global, kolonisasi, dan perdagangan. Bahkan saat ini, perilaku memilih di Amerika Serikat bagian tenggara mengikuti pola yang mendasari sedimen berumur 75 juta tahun dari laut purba.

Sejarah manusia adalah sejarah kekuatan-kekuatan ini, mulai dari lempeng tektonik dan perubahan iklim hingga sirkulasi atmosfer dan arus laut. Membawa kita miliaran tahun ke masa lalu planet Bumi, Profesor Lewis Dartnell memberi tahu kita kisah asal-muasal yang paling utama. Ketika mencapai titik di mana sejarah menjadi sains, kita melihat jaringan koneksi luas yang menopang dunia modern dan membantu kita menghadapi tantangan masa depan. Dari budidaya tanaman pertama hingga berdirinya negara modern, buku ini mengungkapkan dampak luar biasa Bumi pada bentuk peradaban manusia.

Cabang pohon evolusi manusia, yang disebut hominin, adalah bagian dari kelompok hewan primata yang lebih luas. Kerabat terdekat kita yang masih hidup adalah simpanse. Genetika menunjukkan bahwa perbedaan kita dari simpanse adalah proses yang panjang dan berlarut-larut, dimulai sejak 13 juta tahun lalu, dengan perkawinan silang berlanjut hingga mungkin 7 juta tahun lalu. Tetapi, akhirnya sejarah evolusi kita benar-benar terpisah, dengan satu sisi memunculkan simpanse biasa dan simpanse bonobo, yang lain bercabang menjadi spesies hominin yang berbeda, dengan jenis kita sendiri, Homo sapiens, hanya membentuk satu ranting. Jika kita melihat perkembangan kita dengan cara ini, manusia tidak berevolusi dari kera-kita masih kera, sama seperti kita masih mamalia.

Semua transisi utama dalam evolusi hominin terjadi di Afrika Timur. Kawasan dunia ini terletak di dalam sabuk hutan hujan di sekitar ekuator planet, sejajar dengan Kongo, Amazon, dan pulau-pulau tropis di Hindia Timur. Karena itu, sewajarnya Afrika Timur juga memiliki hutan yang lebat, tetapi sebaliknya, wilayah ini dicirikan dengan padang rumput sabana yang kering. Sementara nenek moyang primata kita adalah penghuni pohon, yang bertahan dengan buah-buahan dan daun-daunan, sesuatu yang drastis terjadi di kawasan dunia ini, tempat kelahiran kita, mengubah habitat dari hutan yang lebat menjadi saban gersang, dan pada gilirannya mendorong lintasan evolusi kita sendiri dari primata yang bergelayutan di pohon menjadi hominin berkaki dua yang berburu melintasi padang rumput emas.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Dunia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020