Setiap Orang Adalah Arsitek untuk Rumahnya Sendiri

  • Cover Setiap Orang Adalah Arsitek untuk Rumahnya Sendiri
Rp 75.000
Hemat Rp 3.750
Rp 71.250
Judul
Setiap Orang Adalah Arsitek untuk Rumahnya Sendiri
No. ISBN
9789792289626
Tanggal terbit
Desember - 2012
Jumlah Halaman
92
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Arsitektur
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Mulai Terbit Tanggal 06 Desember 2012



Catatan perjalanan mengantarkan klien menjadi "arsitek" untuk rumahnya sendiri.


Dalam buku Renaissance Generation (2007), Patricia Martin mengemukakan bahwa dalam Era Millennium Ketiga atau Abad ke-21 ini terjadi perubahan paradigma perancangan. Dulu, paradigmanya adalah "predict and provide." Sekarang, berubah menjadi "debate and decide." Tampaknya karya-karya yang dihasilkan oleh Indronoegroho sudah menerapkan paradigma baru yang menekankan pada dialog antara calon penghuni rumah dengan arsiteknya.
Prof. Ir. Eko Budihardjo, M.Sc, Rektor Undip 19982006


Serangkaian geguritan pengejawantahan cita-rasa pemilik melalui proses desain partisipatif mewujud rumah yang diharapkan. Bersama Indronoegroho, pemilik menjadi berperan mengindra rerenggan kearsitekturan rumahnya sendiri.
Prof. Ir. Totok Roesmanto, M.Eng, Kaprodi Magister Arsitektur Undip 20002004, 20082012, Kartunis


Kreativitas arsitek diawali dari seberapa berhasil arsitek menciptakan antusiasme dan membangun dialog dengan klien secara emosional maupun rasional. Bahkan ketidaktahuan klien, kebimbangan, dan keraguan adalah bentuk ungkapan lain dalam bahasa kreativitas. Indronoegroho adalah arsitek yang saya tahu, yang memiliki ketelatenan dalam mendapatkan desain yang disukai, yang konsisten menggunakan basis kreativitas.
Andy F. Noya, host Kick Andy


Buku ini berisi cerita universal tentang perjalanan mewujudkan rumah yang memiliki keberpihakan besar pada keinginan dan jati-diri pemilik rumah, yang sudah barang tentu berujung pada kesesuaian antara keinginan dengan kenyataan. Dalam mewujudkan program "rumah untuk semua", tentu kedua belah pihak (baik penyedia perumahan maupun calon pemilik rumah) perlu untuk selalu mempertajam dan mempertemukan kaidah keinginan dan kebutuhan dengan cara mengikuti cerita-cerita perjalanan perwujudan rumah, terutama yang menekankan pada dialog kental antara pemilik dengan arsitek seperti catatan perjalanan di dalam buku ini. Dapat dilihat di sini peran masing-masing pihak untuk saling memberi dalam mewujudkan keinginan/cita-cita.
Ir. Setyo Maharso, IAI, Ketua Umum DPP REI 20102013


Buku ini memberikan insight tentang seberapa banyak klien ikut membentuk karya arsitektur. Jujur saja, hal semacam ini agak jarang ditulis dan dipublikasikan oleh arsitek. Buku ini bermanfaat bagi kita yang tertarik untuk lebih memahami sisi lain dari profesi arsitek, dan akan sangat membantu bagi siapa pun yang sedang berencana dan bersiap-siap membangun rumah impiannya, selain tentu juga bermanfaat untuk para mahasiswa, calon-calon arsitek masa depan.
Dr. Ir. Dalhar Susanto, IAI, Dosen Arsitektur UI

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Arsitektur terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020