PONDASI DANGKAL

  • Cover PONDASI DANGKAL
Rp 39.000
Hemat Rp 1.950
Rp 37.050
Judul
PONDASI DANGKAL
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2011
Jumlah Halaman
148
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Arsitektur
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


 Pondasi dangkal merupakan bagian dari struktur bangunan yang masih banyak digunakan di lapangan karena pertimbangan kepraktisan dan keekonomisannya, terutama untuk bangunan dengan beban yang relatif ringan. Parameter kekuatan geser tanah seperti kohesi dan sudut geser-dalam seharusnya ditentukan dengan cara pengujian contoh tanah di laboratorium. Namun beberapa referensi menyebutkan bahwa parameter tersebut dapat juga ditentukan berdasarkan korelasi dengan pengujian tanah di lapangan, seperti nilai Standard Penetration Test, Cone Penetration Test (CPT), Plate bearing test, atau pengujian geser Vane

Buku ini dimaksudkan untuk memberi gambaran tentang pondasi dangkal secara menyeluruh, mulai dari pola keruntuhan pondasi, pengujian tanah yang diperlukan untuk perencanaan pondasi, pendekatan perhitungan daya dukung, penentuan parameter kekuatan geser tanah berdasarkan pengujian lapangan, dan penurunan pondasi.Dengan demikian buku ini dapat dipergunakan untuk menambah wawasan para praktisi tentang perencanaan pondasi dangkal.

Materi buku ini mencakup:

Bab I Pendahuluan, memuat tentang informasi pondasi secara umum, pola keruntuhan pondasi, dan faktor keamanan pondasi.

Bab II Pengujian Tanah, berisi tentang penentuan parameter kekuatan geser tanah di laboratorium dan pengujian di lapangan yang umum dilakukan.Termasuk informasi tentang jumlah titik dan kedalaman pengujian tanah.

Bab III Daya Dukung Pondasi, membahaspenurunan pendekatan perumusan daya dukung pondasi, dan kegunaannya dari pendekatan menurut teori Terzaghi, Meyerhof, Hansen, dan Vesic.

Bab IV berisikumpulan korelasi dari beberapa referensi yang didasarkan pada karakteristik tanah atau hasil pengujian tanah di lapangan seperti Standard Penetration Test, Cone Penetration Test (Sondir), Plate bearing test, dan pengujian geser Vane.

Bab V Perhitungan peningkatan tekanan pada lapisan tanah akibat beban yang bekerja pada pondasi.

Bab VI Kompresibilitas Tanah, yaitu perubahan volume tanah akibat perubahan tekanan yang bekerja. Termasuk penurunan seketika (immediate settlement) akibat elastisitas tanah.

Bab VII PenurunanKonsolidasi (consolidation settlement). Menyajikan perhitungan tentang besar dan kecepatan penurunan yang akan terjadi pada struktur pondasi.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Arsitektur terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020