Berita Terbaru
  Semua Kategori » Promo » Promo Samarkand dan Q & A

Promo Samarkand dan Q & A

  Promo - Selasa, 19 Des 2006 15:37:54
  Samarkand - kisah memukau tentang penyair dan ilmuwan flamboyan Omar Khayyam di abad kesebelas dengan benang merah Naskah Samarkand—manuskrip kumpulan rubaiyat Khayyam—yang merangkai tiga kisah cinta berbeda zaman. Q & A - Sebuah novel tentang seorang pelayan restoran yang menang kuis satu miliar rupee. Kedua buku baru ini sedang promo di BukuKita.com dengan diskon 20%.

Samarkand - novel pemenang Prix des Maisons de la Presse ini adalah kisah memukau tentang penyair dan ilmuwan flamboyan Omar Khayyam di abad kesebelas dengan benang merah Naskah Samarkand—manuskrip kumpulan rubaiyat Khayyam—yang merangkai tiga kisah cinta berbeda zaman.

Diwarnai berbagai intrik politik, kisah mengalir seiring perjalanan Naskah Samarkand di dua kota utama peradaban dunia masa itu, Samarkand dan Isfahan, hingga terkurung di benteng Alamut, markas sekte terlarang Kaum Pembunuh yang terkenal dalam sejarah. Setelah sempat dikira musnah terbakar dalam serbuan bangsa Mongol di abad ketiga belas, naskah itu muncul kembali enam abad kemudian di tangan seorang pembunuh Syah Parsi, dilatari revolusi di Timur Tengah, dan berujung dengan terkuburnya kitab legendaris itu di Samudra Atlantik bersama kapal Titanic.

Dalam novel ini, Amin Maalouf—pengarang Libanon pemenang hadiah sastra terkemuka Prix Goncourt 1993—berhasil meracik secara apik berbagai fakta historis dengan kisah imajinatif yang luar biasa dan kisah cinta yang menyentuh.

"...sebuah karya fiksi yang memikat dan mengasyikkan ... novel historis yang bagus."
--San Francisco Chronicle

"Dahsyat ... Maalouf menulis sebuah buku luar biasa."
--The Independent


Q & A - sebuah novel tentang seorang pelayan restoran yang menang kuis satu miliar rupee. Ram Mohammad Thomas, seorang pramusaji bar yang menyandang tiga nama agama, seolah merangkum pancarona nestapa realitas bangsa semiliar perkara dalam riwayat hidupnya yang asin-masam-pahit-manis, karau. Dia menjejak ke jagat raya ini tanpa tahu siapa ibu siapa ayahnya. Nasibnya dipelanting-lanting dari satu kota neraka ke kota-kota neraka lain, Delhi, Mumbai, Dharavi, Agra. Tapi ia juga dihibur film-film Bollywood, ditenteramkan keindahan Taj Mahal, dibuai kenikmatan lokalisasi ....

Segala-gala ini menggembleng akal, kalbu, dan tubuhnya. Dia jadi manusia tangguh yang berkarib dengan Salim, berguru pada Romo Timothy, nyaris meratapi kakinya yang hendak dipotong, membunuh perampok, dan mencintai seorang pelacur. Semuanya membuhul dalam penampilan cemerlangnya menjawab seluruh dua belas, bahkan tiga belas, pertanyaan kuis Who Will Win A Billion . Kesudahannya, dia menang satu miliar rupee! Lewat jalan berbelit rumit.

"Idenya brilian ... Inilah novel realis sosial, tetapi semangatnya sinematik, bahkan mirip film kartun ... Karya ini dilandasi tema kemanusiaan dalam arti yang luas dan simpatik."
--Sunday Telegraph

"Yang pertama mesti dipuji dari novel ini ialah penulisnya yang seorang diplomat sungguh pintar berhikayat. Vikas Swarup dengan rancak merangkai pernik-pernik kehidupan getir India modern jadi sebuah cerita yang sungguh jenial dan mengasyikkan. Sebuah kisah yang memorot air tangis, menggetarkan dawai-dawai nurani kemanusiaan, sesekali memancing tawa cerdas, dan bermuara lega bahagia."
--Agung Prihantoro, penerjemah

"Novel yang mengasyikkan ini bergulir dari komedi, lalu ke melodrama menuju dongeng."
--You Magazine

"Sebuah cerita yang menggugah rasa ingin tahu dengan sentuhan satire yang perih."
--Daily Telegrapgh, Australia

"Jarang kita menemukan alur novel yang melesat cepat dan, bagai kereta api ekspres yang melaju kencang, hanya berhenti di stasiun-stasiun tertentu, bagian-bagian penting atau ketika si pemandu kuis berkata, ‘Kamu baru saja mengantongi 100 juta rupee!'"
--The Week

Segera dapatkan kedua buku di atas - mumpung diskon 20% di BukuKita.com - sebelum promo berakhir!
   
 
  Berita Lainnya
Discovery of Da Vinci
17 Des 2006-[Buku]
Selamat Kepada Pemenang Berhadiah Bulanan Periode Belanja Nopember 2006
15 Des 2006-[Info BukuKita]
Promo Buku Baru: Pope Joan - Diskon Besar, Kesempatan Terbatas
13 Des 2006-[Promo]
Film Eragon - Kisah Pertama dari Trilogi Warisan (Inheritance) Mulai Berpetualang di Pengujung 2006
12 Des 2006-[Buku]
Roman Sejarah Klasik: Taj Mahal - Kisah Cinta Abadi
08 Des 2006-[Buku]