Kisah Para Tabiin

  • Cover Kisah Para Tabiin
  • Cover Kisah Para Tabiin
Rp 185.000
Hemat Rp 46.250
Rp 138.750
Judul
Kisah Para Tabiin  
No. ISBN
9786027637450
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2016
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
1300 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION


Keteladanan (uswah, qudwah) barangkali merupakan salah satu barang berharga yang makin langka bagi umat saatini. Setelah Rasulullah ^>menyatakan para sahabat sebagai generasi terbaik, menyusul kemudian generasi tabi'in. Penggalan hadits di atas adalah salah satu bukti, yaitu rekomendasi Rasulullah akan kualitas para tabi'in.

Tabi'in adalah generasi muslim awal yang masa hidupnya setelah para sahabat Nabi dan tidak mengalami masa hidup Nabi Muhammad Usianya tentu saja lebih muda dari generasi sahabat, bahkan ada yang masih anak-anak atau remaja pada masa sahabat masih hidup. Singkatnya, mereka merupakan murid dari para sahabat Nabi


Ya, merekalah generasi terbaik setelah para sahabat Nabi Mereka pula para insan teladan yang memberikan teladan dalam mengarungi tantangan zaman, sejak era kejayaan Islam pada masa Khulafa Rasyidin hingga pasang-surut kejayaan Islam pada masa Khilafah Umawiyah hingga permulaan era Daulah Abbasiyah.

Tabi'in yang pertama kali meninggal setelah Najasyi adalah Zaid ibn Ma'mar bin Zaid, yaitu pada tahun 30 H, dan yang terakhir wafat ialah Khalaf bin Khulaifah, yaitu pada tahun 181 H. Insya'Allah, buku ini termasuk terjemahan paling lengkap yang secara ilmiah fokus memotret profil para tabi'in. Termasuk kelebihan lain buku ini adalah klasifikasi berdasarkan kompetensi dan letak geografis mereka.


Yang jelas, banyak keteladanan para tabi'in yang bisa ditiru melalui buku ini, baik dalam hal kualitas keimanan, ketakwaan, keilmuan, akhlaqul karimah, kezuhudan, kewaraan,  ketawadukan, maupun dalam ketekunan ibadah. Juga, dalam keikhlasan, kesungguhan, kesabara, ketabahan, maupun keistiqamahan di atas kebenaran. Selamat Membaca!

Buku terbitan UMMUL QURO lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019