Manajemen Haji. Umrah. dan Wisata Agama

  • Cover Manajemen Haji. Umrah. dan Wisata Agama
  • Cover Manajemen Haji. Umrah. dan Wisata Agama
Rp 58.000
Hemat Rp 8.700
Rp 49.300
Judul
Manajemen Haji. Umrah. dan Wisata Agama  
No. ISBN
9786027973329
Tanggal terbit
November - 2016
Jumlah Halaman
220
Berat Buku
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION

Sebagai wujud nyata reformasi penyelenggaraan pelaksanaan ibadah haji yang dinakhodai oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, penyelenggaraan dan pembinaan ibadah haji mengalami peningkatan. Reformasi penyelenggaraan ibadah haji ditandai dengan perbaikan dan modernisasi di segala lini, baik dari aspek informasi, pelayanan, maupun fasilitas selama di tanah suci. Sedangkan pola pembinaan ibadah haji dilakukan secara organisatoris melalui ikatan persaudaraan haji  Indonesia yang sudah terstruktur sampai ke tingkat desa/kelurahan se Indonesia.

Walaupun demikian, kritikan terhadap penyelengggaraan dan pembinaan ibadah haji masih sering dilontarkan oleh beberapa pihak. Biasanya mengenai tingkat profesionalisme pengelolaan di lapangan, efisiensi struktur organisasi penyelenggara , dan system rekruitmen petugas haji. Salah satu penyebab hal tersebut adalah tidak meratanya sosialisasi manajemen penyelenggaraan dan palayanan haji. Artinya , penyelenggara ibadah haji sudah berusaha melakukan yang terbaik, namun pada lain sisi ketidaktahuan masyarakat memudahkan mereka menyalahkan  pihak penyelenggara Dengan kata lain, munculnya berbagai permasalahan seputar penyelenggaraan haji berkaitan erat dengan belum optimalnya sosialisasi manajemen penyelenggaraan ibadah haji, umrah dan wisata agama.

Buku Manajemen Haji, Umrah, dan Wisata Agama ini membahas bagaimana manajerial haji, umrah, dan wisata agama di Indonesia, bagaimana alternatif pemecahan berbagai masalah yang sering terjadi sehingga penyelenggaraam haji, umrah dan wisata agama dapat terselenggara secara optimal.

Buku ini bermanfaat bagi setiap pribadi muslim yang hendak menunaikan ibadah haji, umrah, dan wisata agama agar mengetahui prosedur, administrasi, dan kaifiyat ibadah sesuai ajaran Islam; juga bagi travel atau biro penyelenggara haji dan umrah agar mengetahui segi kebijakan pemerintah; dan bagi dosen serta mahasiswa terutama dalam memperdalam mata kuliah Manajemen Haji, Umrah, dan Wisata Agama di Perguruan Tinggi Islam.


Endorsment :

"Buku ini secara umum telah berhasil menginformasikan dengan perinci prosedur penyelenggaraan haji, umrah, dan wisata agama kepada khalayak. Penyajian informasi melalui buku semacam ini sangat penting terutama bagi para calon Jemaah haji."
(Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

"Buku Manajemen Haji, Umrah, dan Wisata Agama ini, selain kaya konsep juga merupakan refleksi cerdas dari pengalaman praktis penulisnya dalam membimbing haji, umrah, dan wisata agama. Paduan antara kekayaan konsep dan refleksi cerdas ini membuat buku ini amat penting untuk dibaca bukan hanya oleh kalangan mahasiswa, dosen, dan para praktisi pembimbing haji, umrah, dan wisata agama; melainkan juga oleh  masyarakat umum yang haus akan informasi tentang manajemen haji, umrah dan wisata agama."
(Dr. Ahmad Sarbini, Dekan Fak. Dakwah dan Komunikasi  UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

"Buku yang ditulis oleh Dr. H. Tata Sukayat, M.Ag. ini merupakan unifikasi antara konsep dan pengalamannya selama menjadi pembimbing Qiblat Tour, juga sebagai akademisi di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang sangat dibutuhkan masyarakat. Hadirnya buku ini juga sebagai upaya untuk mencerahkan umat di tengah-tengah tingginya animo masyarakat Indonesia pergi beribadah ke Tanah Suci."
(H. Wawan R. Misbach, Direktur PT. Qiblat Tour Islami)

Karya Dr. H. Tata Sukayat, M.Ag. lainnya:

Buku terbitan Simbiosa Rekatama Media lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019