Syekh Abdul Qadir al-Jailani : Kisah Hidup Sultan Para Wali dan Rampai Pesan yang Menghidupkan Hati

  • Cover Syekh Abdul Qadir al-Jailani : Kisah Hidup Sultan Para Wali dan Rampai Pesan yang Menghidupkan Hati
Rp 35.000
Hemat Rp 1.750
Rp 33.250
Judul
Syekh Abdul Qadir al-Jailani : Kisah Hidup Sultan Para Wali dan Rampai Pesan yang Menghidupkan Hati
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2011
Jumlah Halaman
268
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x190mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Jangan pernah berhenti mendengar nasihat
Hati akan buta tanpa nasihat
Jangan remehkan petuah ulama
Petuah mereka adalah sari wahyu Allah
Syekh Abdul Qadir al-Jailani

Setelah menyuguhkan biografi singkat tapi memikat sang sultan aulia, buku ini menguntai petikan nasihat-nasihat beliau yang terekam dalam karya beliau: al-Fath al-Rabbn dan Futh al-Ghayb. Isinya menyapa langsung sanubari kita. Laksana taman hikmah, buku ini bisa Anda kunjungi kapan saja dan di halaman mana saja.

Sederhana tetapi mengena. Begitulah aroma keunikan pesan, dialog, dan perumpamaan dalam buku ini.

***

Syekh Abdul Qadir al-Jailani bukan sekadar karamah yang dipuja. Ia justru menjadi lambang kejujuran dan ilmu pengetahuan."
REPUBLIKA

"Al-Jailani dihormati oleh ulama dan para zahid pada masanya. Ia memiliki banyak keutamaan dan karamah. Ia juga memiliki pendapat yang bagus dalam masalah tauhid, sifat-sifat Allah, takdir, dan ilmu-ilmu makrifat yang sesuai dengan sunnah."
Ibn Rajab

REVIEW Syekh Abdul Qadir al-Jailani : Kisah Hidup Sultan Para Wali dan Rampai Pesan yang Menghidupkan Hati

Oleh : ady-ahmed, 01 Nov 2011-11:45:18

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
“Jiwaku, sebelum ia muncul di alam ketiadaan, telah mencintaimu. Andai aku pergi saat ini dari alam cinta, sanggupkah kakiku berlari?”

Sekelumit syair yang Syekh Abdul Qadir Al-Jailani tulis, sungguh indah lantunannya dan sungguh dalam maknanya. Begitu pula kisah hidup dan nasihat beliau.

Sebagai orang terpilih, beliau memiliki banyak karomah. Beliau sangat zuhud, qona’ah dan sangat jauh dari syahwat. Ucapannya yang sangat fasih dan dahsyat, mampu mempengaruhi siapa saja yang mendengarnya. Jika bicara, meskipun cepat, setiap kata maupun suku katanya terdengar jelas dan yang diucapkan beliau hanyalah kebenaran yang disampaikan dengan lantang dan tegas.

Beliau tampil sebagai contoh penting yang menunjukkan bahwa mencari ilmu merupakan kewajiban suci atas setiap muslim dan muslimah. Di mata orang-orang, ia tampil sebagai sosok yang berwibawa, dermawan dan gemar memberi bantuan berupa uang, nasihat maupun ilmu. Keberadaannya sungguh memberi manfaat yang sangat besar bagi semua orang.

“Jangan pernah berhenti mendengar nasihat. Hati akan buta tanpa nasihat. Jangan remehkan petuah ulama. Petuah mereka adalah sari wahyu Allah SWT”.


Kitab klasik yang diterbitkan ini, mengurai pesan dan nasihat Syekh Abdul Qadir Al-Jailani yang diterjemahkan dari buku yang berjudul Mawa’iz al-Syekh ‘Abd al-Qadir Al-Jailani. Diawali dengan biografi singkat tentang hidup Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, sebuah paparan biografi yang unik karena didasarkan pada kesaksian orang-orang yang pernah mengenal Syekh atau hidup pada masanya, seperti keluarga beliau, sahabat beliau, para guru beliau, para murid serta para pengikut beliau.

Dilanjutkan dengan sedikit tentang sejarah beliau bersama murid-muridnya, dimana beliau memiliki dua materi pembelajaran, serta dua aspek yang menunjang keberhasilan beliau dalam dakwah.

Karya-karya yang dinisbahkan kepada beliau cukup banyak, namun hanya ada tiga yang disepakati penisbahannya yakni: Al-Ghunyah; Al-Fath Al-Rabbani dan Futuh Al-Ghayb. Dimana dua karya terakhir akan masuk dalam dua bab terakhir dalam buku ini.

Lalu apa sajakah karomah, apa saja materi pembelajaran serta aspek sukses sang Syekh Abdul Qadir Al-Jailani?

Di dalam buku lain dikisahkan bahwa Syekh Abdul Qadir Al-Jailani memiliki karomah, menghentikan suara teriakan dari dalam kubur dengan do’anya. Kala itu, murid beliau meminta kepada beliau untuk mendo’akan sang almarhum. Sang almarhum, bukanlah keluarga, bukan juga sahabat, bukan murid, dan bukan pula pengikut Syekh. Namun satu alasan beliau mendo’akannya, karena almarhum pernah melihat jejak sang Syekh, tatkala Syekh pulang dari pengajiannya (Mengenal Para Wali; Habib Hasan bin Ja’far Assegaf).

Bagi manusia yang hidup di zaman sekarang yang disebut sebagai akhir zaman, buku ini cukup untuk menjadi ‘jejak’ ajaran beliau dan sebagai pelita untuk menerangi hati. Jika disebutkan buku ini laksana taman hikmah, ada benarnya. Karena dalam setiap lembarnya berisi ilmu atau ajaran atau pun nasihat beliau, yang dahulu kala disampaikan kepada murid serta orang-orang yang pernah bertemu dengan beliau.

Akhir kata, selamat bermain dan menggali ilmu di ‘taman hikmah’ ini!

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Syekh Abdul Qadir al-Jailani lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020