Madre - New

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.8 avg rating - 314 Goodreads ratings
  • Cover Madre - New
  • Cover Madre - New
Rp 49.000
Hemat Rp 9.800
Rp 39.200
Judul
Madre - New
Penulis
No. ISBN
9786028811422
Tanggal terbit
Juli - 2011
Jumlah Halaman
176
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sastra
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

"Apa rasanya jika sejarah kita berubah dalam sehari?

Darah saya mendadak seperempatTionghoa,

Nenek saya seorang penjual roti, dan dia,

Bersama kakek yang tidak saya kenal,

Mewariskan anggota keluarga baru yang tidak pernah saya tahu:

Madre."

Terdiri dari 13 prosa dan karya fiksi, Madre merupakan kumpulan karya Dee selama lima tahun terakhir. Untaian kisah apik ini menyuguhkan berbagai tema: perjuangan sebuah toko roti kuno, dialog antara ibu dan janinnya, dilema antara cinta dan persahabatan, sampai tema seperti reinkarnasi dan kemerdekaan sejati.

Lewat sentilan dan sentuhan khas seorang Dee, Madre merupakan etalase bagi kematangannya sebagai salah satu penulis perempuan terbaik di Indonesia.

 
TENTANG PENULIS

Dewi Dee Lestari lahir di Bandung pada 1976. Tak hanya menghibur khalayak Indonesia lewat suara emasnya, dia juga piawai menulis. Beberapa novelnya mendapat banyak pujian, antara lain Supernova dan Perahu Kertas. Kini, dia kembali hadir dengan karya terbarunya, Madre.



REVIEW Madre - New

Oleh : mdskribo, 05 Okt 2011-11:29:41

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
Madre. Begitulah buku ini berjudul. Buku ini terdiri dari 13 karya satra Dewi Lestari atau yang biasa dikenal dengan Dee. karya sastra tersebut antara lain karya fiksi maupun prosa pendek. setelah cukup sukses dengan buku fiksi filosofi kopi pada tahun 2006 dan Rectoverso pada tahun 2008, Dee kembali memanjakan penggemarnya dengan buku ini.
Kisah pertama pada buku ini berjudul Madre sama dengan judul buku ini. Madre mengisahkan bagaimana sejarah hidup seseorang berubah dalam sehari hanya dengan sebuah kunci sebuah lemari es yang berisi Madre. Kemudia Madre ini pun yang mngubah nasib dan arah masa depan dirinya tanpa persiapan apapun. Yang akhirnya dapat menghidupkan toko kue tua dan mendapatkan masa depan yang lebih baik.
Berawal dari kematian sebuah kakek keturunan Tionghoa yang memberikan warisan. ternyata diketahui bahwa sejarah hidupnya selama ini berubah, ternyata Tansen memiliki seperempat darah tionghoa dari kakeknya dan seperempat darah india dari neneknya yang keduanya meninggalkan sebuah Madre. Madre berasal dari kata spanyol yang berarti 'ibu' dan dalam hal ini merupakan biang roti yang sangat tua. sang kakek yakin, hanya keturunan langsungnyalah yang dapat menghidupkan toko kue tradisional itu. Tansen yang awalnya merupakan pekerja serabutan di Bali dengan segala kebebasannya dan melampiaskan semua kebebasannya di blog pribadinya, akhirnya memilih untuk mengubah masa depannya dan memajukan toko kue milik kakek neneknya tersebut. selama mengembangkan toko ini pulalah, Tansen bertemu dengan penggemar pembaca blognya yang juga merupakan pengusaha toko kue. dan dengan tekad yang kuat akhirnya toko kue tradisional itupun kembali hidup dan menghidupi semua karyawan yang seusia kakek neneknya.
selain cerita tentang madre, pada buku ini juga terdapat berbagai kisah seperti dialog seorang ibu dengan janinnya, dilema antara cinta dan persahabatan sampai cerita tentang kemerdekaan dan perjuangan.
Pada bagian akhir buku ini, dikisahkan bagaimana dua orang sahabat, laki-laki dan permpuan yang saling mengisi kesendirian mereka dengan berbeda cara dan akhirnya disatukan dengan cinta. sang wanita mengisi kekosongan dengan mencari dan mengonta ganti kekasih dan sang pria mengisi kekosongan hidupnya dengan mengikuti rutinitas yang selalu dia lakukan dari seni ke minggu dari bulan kebulan, tahun ke tahun. kemudian di satu kondisi akhinya mereka bertemu dan mengakui bahwa ada ketertarikan dari awal dan seperti kisah lainnya, mereka hidup bersama. Namun, Dee menuliskannya dengan gaya bahasanya yang mebuat orang terhanyut disetiap katanya.

Goodreads Review Madre - New

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sastra terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Dee Lestari lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Bentang Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020