Metodologi Penelitian dan Penulisan Hukum

  • Cover Metodologi Penelitian dan Penulisan Hukum
Rp 38.000
Hemat Rp 7.600
Rp 30.400
Judul
Metodologi Penelitian dan Penulisan Hukum
No. ISBN
9789793411248
Tanggal terbit
Juli - 2012
Jumlah Halaman
214
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Hukum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Penelitian dan penulisan hukum merupakan salah satu kajian yang dibutuhkan oleh mahasiswa, akademisi, dan praktisi hukum. Kehadiran buku ini diharapkan mengambil peran dalam pengembangan penelitian dan penulisan hukum secara khusus serta dunia penelitian pada umumnya.

Pembahasan dalam buku ini meliputi penelitian umum, penelitian hukum, penulisan hukum, forum ilmiah, penulisan skripsi, dan laboratorium hukum. Dipandang dari segi kurikulum, bidang-bidang yang dicakup ini berdiri sendiri-sendiri, tetapi dari segi rentang kebulatan studi hukum, keenam komponen itu merupakan satu kesatuan, yang bersama-sama mengantar para pelajar hukum dari hulu sampai ke hilir. Idealnya, kalau seorang mahasiswa masuk ke Fakultas Hukum melalui pintu bidang akademik dan administrasi, maka output (keluasan/hasil) pendidikan di Fakultas Hukum berproses melalui sebuah screening service center yang bernama laboratorium ilmu hukum.

Sangat diharapkan agar buku ini dipakai oleh mahasiswa yang memiliki idealisme mempersatukan dan mengharmonisasikan tiga unsur sekaligus selama kuliah, yaitu: belajar, meneliti, dan mengabdi kepada masyarakat.

***

Nico Ngani dilahirkan di Ngada-Flores-NTT. Pendidikan formal dihayati di lembaga-lembaga pendidikan berikut: Studi Ilmu Filsafat (Ledalero-Flores); Sarjana Ilmu Pendidikan (Sanata Dharma Yogyakarta, 1971); Sarjana Ilmu Hukum (FH Atma Jaya Yogyakarta, 1973); Magister Social Work/Sociology (Asian Social Institute Manila, 1979); Magister Manajemen IPWI (Yogyakarta dan Jakarta, 1996); Studi Strata Tiga Ilmu Hukum Pidana (Universitas Airlangga-Surabaya dan Rijksuniversiteit di Leyden-Belanda).

Pendidikan Auxiliary Disciplines dihayati dengan pengalaman penelitian dan studi dalam bidang-bidang berikut: Penelitian lapangan Prasejarah/Arkeologi/Paleoantropologi di bawah bimbingan Prof. Dr. Verhueven di Atambua dan Betun (Timor), Mengeruda (Ngada-Flores), Liang bua/Rampasasa (Manggarai-Flores). Orientasi studi bidang Doctor Policy, Etika, Komunikasi Pembangunan (Belanda dan Jerman, 1981). Visiting Scholar in law sciences (UP Law Center, School of Law University of the Philippines, Diliman, Manila, 1978). Sebagai pimpinan penelitian hukum pertanahan (Ngada-Flores, 2001-2004)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Hukum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Drs. Nico Ngani, SH, MSSW, MM, CLE, Dipl. Phil., dll lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020