Sosiologi Sebagai Akar Ilmu Komunikasi

  • Cover Sosiologi Sebagai Akar Ilmu Komunikasi
  • Cover Sosiologi Sebagai Akar Ilmu Komunikasi
Rp 55.000
Hemat Rp 8.250
Rp 46.750
Judul
Sosiologi Sebagai Akar Ilmu Komunikasi  
No. ISBN
9789793782904
Tanggal terbit
Desember - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ilmu Sosial
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Sosiologi sebagai Akar Ilmu Komunikasi merupakan buku keempat dari 8 (delapan) judul Seri Pohon Komunikasi, sekaligus sebagai salah satu landasan ilmiah komunikasi dari 8 (depakan) landasan yang akan disajikan (filsafat, psikologi, psikologi sosial, sosiologi, antropologi, biologi, fisika, dan matematika).

Ilmu komunikasi merupakan cabang yang berakar dari berbagai ilmu sosial, salah satunya adalah sosiologi. Sosiologi adalah ilmu tentang manusia sebagai makhluk sosial yang senantiasa berinteraksi antara satu sama lain dengan cara berkomunikasi Sosiologi sebagai akar ilmu komunikasi merupakan inti penjabaran dari hubungan sosiologi dan komunikasi karena dalam sosiologi, kajian komunikasi menjadi unsur terpenting dalam seluruh kehidupan manusia.

Dalam sosiologi sebagai akar ilmu komunikasi, interaksi sosial yang terjadi dalam masyarakat merupakan perwujudan dari komunikasi yang bersifat konkret. Interaksi yang terjadi di antara manusia menimbulkan kontak sosial. Di sini, makna sangat penting ditafsirkan oleh individu yang mendapat informasi karena makna yang dikirim oleh komunikasi kepad akomunikan menjadi sangat subjektif. Ini ditentukan kontak sosial ketika informasi itu dikirim dan diterima.

Buku ini merupakan buah pemikiran penulis selama bertahun-tahun memberi kuliah dalam bidang ilmu komunikasi di Universitas Padjajadran, khususnya mata kuliah Landasan Ilmiah Komunikasi untuk program S2 dan S3, yang barud dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Ini menjadi suatu kesempatan yang sangat berharga bagi penulis untuk terus mengeksplorasi ilmu agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman. Semangat itu pula yang ingin penulis tularkan kepada pembaca, terutama mahasiswa ilmu komunikasi, dengan terus mengkaji ilmu secara holistik (tidak parsial) untuk menumbuhkan pola pikir yang filsafat dan agamais.


TENTANG PENULIS

Prof. Dr. Hj. Nina Winangsih Syam, MS adalah Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad. Lulus sebagai Sarjana Publisistik Unpad tahun 1972, sedangkan Magister dan Doktor Bidang Komunikasi diselesaikannya pada tahun 1990 dan 1994 di Unpad. Buah pemikiran fenomenanya adalah Pohon Komunikasi yang disampaikan pada saat pengukuhannya sebagai guru besar (2001).

Selain mengajar di Unpad, Prof. Nina juga mengajar di Program Pascasarjana di beberapa perguruan tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri, dalam mata kuliah Landasan ilmiah Komunikasi, Filsafat Komunikasi, Psikologi Komunikasi, dan Kapita Selekta Komunikasi. Kiprah dan minatnya dalam dunia penelitian meliputi studi tentang Public Relations, Wanita, Lingkungan, Pariwisata, Komunikasi Pemerintah, dan Komunikasi Pembangunan.

REVIEW Sosiologi Sebagai Akar Ilmu Komunikasi

Buku lainnya oleh penerbit - Simbiosa Rekatama Media »

Buku Sejenis Lainnya »