Periklanan Perspektif Ekonomi Politik

  • Cover Periklanan Perspektif Ekonomi Politik
  • Cover Periklanan Perspektif Ekonomi Politik
Rp 54.000
Hemat Rp 8.100
Rp 45.900
Judul
Periklanan Perspektif Ekonomi Politik  
No. ISBN
9786027973053
Penulis
Tanggal terbit
Oktober - 2013
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Komunikasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Komunikasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION

Periklanan kini tidak hanya berputar di lingkaran ekonomi sebagai sebuah alat promosi, tetapi telah bertransformasi menjadi sumber inspirasi dari gaya hidup, tren, kebiasaan, serta cara pandang masyarakat, yang pada akhirnya melupakan kepentingan awal (ekonomi politik) dari periklanan. Kepentingan ekonomi politik itu seringkali tidak disadari, bahkan absen dari mata masyarakat ketika dihadapkan pada aspek-aspek lain di luar kepentingan ekonomi politik itu sendiri.


Buku ini membahas bagaimana periklanan memboncengi kepentingan ekonomi politik yang tumbuh dalam masyarakat kapitalis; hubungan kepentingan antara bisnis, budaya, konsumsi, media massa atau penyebaran ideologi; serta bagaimana iklan bekerja dan mendominasi masyarakat saat ini.


Penulisnya membagi buku ini menjadi dua bagian. Bagian pertama membahas konsep periklanan; sejarah periklanan; 'trias ekonomika' yang tumbuh berkembang di zaman komunikasi dan informasi; jenis-jenis periklanan; bagaimana periklanan bekerja untuk mencapai tujuan utamanya; dan transformasi yang terjadi dalam kehidupan sosial yang memberikan angin segar bagi praktik periklanan.


Bagian kedua membahas analisis ekonomi politik dalam periklanan, gagasan kritik ekonomi politik dari beberapa tokoh kajian ekonomi politik; perkembangan sains sebagai faktor pendorong perubahan pola pikir masyarakat dan fakta-fakta ilmiah yang muncul dalam periklanan; tubuh sebagai sebuah inspirasi bagi berbagai komoditas dan strategi dalam periklanan; keterkaitan antara kebugaran dengan industrialisme dalam periklanan; serta upaya pengaplikasian ekonomi politik dalam bidang ilmu komunikasi.


Buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa ilmu komunikasi, praktisi periklanan, dan masyarakat yang tertarik dengan masalah periklanan.


***

Yadi Supriadi, lahir di Bandung 20 Maret 1983. Menyelesaikan kuliah di Program Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (2006), kemudian Pascasarjana di Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (2010). Sekarang menjadi staf pengajar di jurusan ilmu komunikasi Universitas Komputer Indonesia dan Universitas Sangga Buana - Bandung.

Buku terbitan Simbiosa Rekatama Media lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019