Kuantar ke Gerbang

  • Cover Kuantar ke Gerbang
  • Cover Kuantar ke Gerbang
Rp 69.000
Hemat Rp 13.800
Rp 55.200
Judul
Kuantar ke Gerbang  
No. ISBN
9786028811323
Penulis
Tanggal terbit
Maret - 2011
Jumlah Halaman
432
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Ingatan itu masih tertera jelas. Sosk mungil dengan sekuntum bunga warna merah tersunting di sanggulnya. Hingga bertahun-tahun, sosok itulah yang hidup dalam benak Soekarno. Inggit bukan sekadar kekasih. Dalam dirinya, Soekarno menemukan kawan sekaligus ibu. Di dalam rengkuhan perempuan sederhana itu, dia bertumbuh menjadi seorang pejuang tangguh.

Mereka melewati beragam peristiwa. Masa-masa pembuagan di Ende dan Bengkulu menjadi saksi ketabahan Inggit. Perempuan yang tak bisa baca tulis ini memompa semangat Soekarno dalam caranya sendiri. Tiada jemu bibirnya melontarkan kata-kata yang menyejukkan hati sang kesatria muda tatkala putus asa menyerang. Tiada lelah pula dia mengingatkan akan mimpi besar yang harus dikejar tatkala kecemasan membayangi. Sungguh, Inggit menawarkan cinta yang tulus.

Tak banyak yang menyoroti kisah cinta antara Inggit Garnasih dengan Soekarno. Disusun berdasarkan hasil wawancara dengan Ibu Inggit, Ramadhan K.H. menyampaikan sebuah kisah menyentuh. Lewat novel ini, kita akan tahu episode-episode penting dalam hidup Soekarno sebelum masuk ke istana dengan sosok yang selalu melekat di sana: Inggit Garnasih.


TENTANG PENULIS

Ramadhan KH (1927-2006) merupakan salah satu sastrawan angkatan '66. Dari tangannya mengalir berbagai novel, puisi, cerpen dan biografi. Walaupun terkenal sebagai penulis biografi kawakan tokoh-tokoh terkenal Indonesia (AE Kawilarang, Soemitro, Ali Sadikin, Hoegeng, Mochtar Lubis, dan DI Panjaitan), Ramadhan juga menulis karya sastra. Beberapa novelnya antara lain Priangan Si Djelita (1956), Ladang Perminus-Royan Revolusi (1958), Kemelut Hidup (1976); Keluarga Permana (1978) dan Untuk Sang Merah Putih (1988). Salah satu karyanya, Ladang Perminus berhasil meraih penghargaan SEA Write Award pada 1993.


REVIEW Kuantar ke Gerbang