Orange Economy

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.68 avg rating - 19 Goodreads ratings
  • Cover Orange Economy
  • Cover Orange Economy
Rp 50.000
Hemat Rp 2.500
Rp 47.500
Judul
Orange Economy
No. ISBN
9786020989617
Tanggal terbit
Juli - 2015
Jumlah Halaman
246
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Bisnis-Investasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Industri kreatif sering kali dipandang sebelah mata karena jarang dipetakan secara rinci, diperkenalkan secara luas, dan sulit mengukur potensinya yang demikian kompleks.

Faktanya, Industri kreatif:
        Melibatkan lebih dari 144 juta pekerja di dunia.
        Memiliki nilai ekonomi lebih dari 4,29 triliun dolar.
        Memiliki nilai ekspor 649 miliar dolar.
        Berkontribusi 6,1 % terhadap perekonomian dunia.
        Setara dengan 4x pembangunan 75 ribu kilometer jalan.


Begitu besar potensinya hingga jika industri kreatif diandaikan sebagai sebuah negara bernama Orange Economy di dunia, ia akan menjadi negara terbesar ke empat dalam bidang ekonomi dan tenaga kerja.

Buku ini menggambarkan dengan lengkap potensi Orange Economy yang seringkali tak terlihat. Fakta dan data disajikan dengan sangat  menarik, membuktikan Orange Economy merupakan bagian yang sangat penting dari perekonomian dan budaya  di dunia. Tak ketinggalan, tujuh ide brilian  untuk memunculkan potensi tersebut.

Dengan modal yang telah dimiliki: budaya dan orang-orang muda yang kreatif! Indonesia pasti bisa menjadi bagian Orange Economy yang diperhitungkan dunia.


ENDORSEMENT:

The Orange Economy dipaparkan secara renyah dengan orisinalitas luar biasa, kekuatan dan potensi dari industri imajinasi dan kreativitas mari kita berharap The Orange Economy dapat menciptakan dampak dan pengaruh yang layak didapatkannya.

―Charles Landry, pengarang The Creative City: A Toolkit for Urban Innovators.



Felipe Buitrago dan Ivan Duque telah memberikan analisis yang sangat orisinil dan perseptif tentang kreativitas dan inovasi. Titik permulaan mereka adalah pemahaman yang dalam tentang ekonomi kreatif, tetapi pencapaian mereka yang lebih besar adalah imajinasi dan keterampilan mereka dalam menggambarkan hubungan The Orange Economy dengan semua hal lain, dan artinya untuk kita semua. Saya yakin, The Orange Economy akan menjadi bagian dari bahasa di mana saja.

―John Howkins, pengarang The Creative Economy: How People Make Money From Ideas.


The Orange Economy berkontribusi dengan menuangkan secara didaktis dimensi ekonomis kompleks dari kebudayaan. Dengan demikian, The Orange Economy memperjelas basis untuk formulasi Kebijakan Kultural Terintegrasi, yang sesuai dengan simbolis, fiskal, digital, dan kekhususan pendidikan dari sektor kultural.

―Ernesto Piedras, pengarang How Much is Culture Worth? Economic Contribution of the Copyright Protected Industries in Mexico.


TENTANG PENULIS:

Felipe Buitrago adalah seorang konsultan di Divisi Urusan Kebudayaan, Solidaritas, dan Kreativitas milik IDB. Selama sebelas tahun, dia telah bekerja untuk pengembangan The Orange Economy dari berbagai sudut: sebagai penasihat di Kementerian Kebudayaan Kolombia, manajer program di British Council, direktur Observatorium Hak Cipta Ibero -Amerika atau Ibero-American Observatory of Copyright (ODAI), konsultan independen, dan profesor di universitas.

Pengalamannya di lusinan negara seluruh dunia antara lain adalah penelitian, negosiasi multilateral, serta perancangan dan evaluasi kebijakan publik dan program pengembangan. Dia telah banyak berkolaborasi dalam pengembangan berbagai kajian ekonomi kreatif, termasuk Creative Industries Mapping of Bogota and Soacha (2002) atau Pemetaan Industri Kreatif di Bogota dan Soacha, Creative Lebanon (2009) atau Lebanon Kreatif, dan Una Ventana a la Economia Creativa de Valparaiso (2010) atau Sebuah Jendela Ekonomi Kreatif Valparaiso. Buitrago adalah lulusan fakultas ekonomi dari Universitas Los Andes (Bogota), sejarawan amatir yang penuh gairah, dan seorang yang bergelar Master dalam Kebijakan Publik Internasional dari SAIS  - Universitas Johns Hopkins.

Ivan adalah Kepala Divisi Urusan Kebudayaan, Solidaritas, dan Kreativitas di IDB. Dengan lebih dari sepuluh tahun pengalaman dalam urusan ekonomi dan finansial di Kementerian Keuangan Kolombia, dia juga telah menjadi Direktur Eksekutif dari Kolombia di IDB, Penasihat Senior di Departemen Urusan Politik di PBB (UN), seorang konsultan swasta, profesor di universitas, pengarang, kolumnis, dan komentator di berbagai media. Dia adalah pengarang buku Machiavelli in Colombia (2007) atau Machiavelli di Kolombia dan Monetary Sins (2010) atau Dosa-dosa Moneter, dan juga begitu banyak artikel yang berkaitan dengan topik The Orange Economy. Ivan mempelajari hukum di Universitas Sergio Arboleda (Bogota), dan juga memegang gelar dalam Manajemen Kebijakan Publik dari Universitas Georgetown (Washington, DC), dan Hukum Ekonomi dari Universitas American (Washington, DC), serta studi eksekutif dalam bisnis dan pemerintahan di Universitas Harvard (Cambridge, MA).

Goodreads Review Orange Economy

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Bisnis-Investasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Noura Book Publising lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020