Akuntansi Syariah Di Indonesia Edisi 3

  • Cover Akuntansi Syariah Di Indonesia Edisi 3
Rp 119.900
Hemat Rp 5.995
Rp 113.905
Judul
Akuntansi Syariah Di Indonesia Edisi 3
No. ISBN
9789790613386
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
414
Berat
685 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku Akuntansi Syariah di Indonesia Edisi 3 ini merupakan buku pengantar mengenai penerapan akuntansi syariah yang sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan di Indonesia, Kerangka Dasar Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Syariah, Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) Syariah No.100, 110 dan Exposure Draft PSAK No. 108, 110 yang telah ditetapkan oleh Dewan Standar Akuntansi Keuangan (DSAK).

Ketentuan-ketentuan syariah mengacu pada Fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), dan Fikih Sunah.

Mengingat akuntansi syariah merupakan salah satu bentuk penerapan dari syariah Islam, maka pembahasan dalam buku ini diawali dengan penjelasan tentang Islam dan syariah Islam, kemudian dilanjutkan dengan sumber hukum Islam dan sistem keuangan Islam. Setelah membicarakan tentang hal-hal yang mendasar, pada bab selanjutnya akan dibahas mengenai konsep dalam akuntansi Islam, serta pencatatan hingga pelaporan transaksi yang sesuai dengan syariah Islam. Pada akhir buku ini dibahas tentang isu-isu menarik seputar perkembangan transaksi dalam Islam.


Daftar Isi:

Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Islam dan Syariah Islam
Bab 3 Sumber dan Pemikiran Akuntansi Syariah
Bab 4 Sistem Keuangan Syariah
Bab 5 Sejarah dan Pemikiran Akuntansi Syariah
Bab 6 Kerangka Dasar Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Syariah
Bab 7 Akad Mudharabah
Bab 8 Akad Musyarakah
Bab 9 Akad Murabahah
Bab 10 Akad Salam
Bab 11 Akad Istishna'
Bab 12 Akad Ijarah
Bab 13 Akad-akad Lainnya
Bab 14 Fikih Zakat
Bab 15 Wakaf
Bab 16 Isu Kontemporer


 TENTANG PENULIS

Sri Nurhayati, S.E., M.M.adalah staf pengajar Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Beliau meraih gelar sarjana dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) pada tahun 1985 dan mendapatkan gelar magisternya dari universitas yang sama pada tahun 1992. Penulis telah terlibat dalam proses pengajaran di Jurusan Akuntansi FEUI sejak tahun 1984 yang diawali dengan menjadi asisten dosen. Saat ini penulis menjabat sebagai Ketua Program Ekstensi Akuntansi FEUI. Mata kuliah yang diajarkan oleh penulis antara lain: Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, dan Akuntansi Syariah. Penulis dilahirkan pada tanggal 17 Maret 1960 serta telah menikah dan dikaruniai enam orang anak.

Wasilah, S.E., M.E.adalah staf pengajar Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Beliau meraih gelar sarjana dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) pada tahun 1993 dan mendapatkan gelar magisternya dari universitas yang sama pada tahun 2004. Penulis telah terlibat dalam proses pengajaran di Jurusan Akuntansi FEUI sejak tahun 1998. Mata kuliah yang diajarkan oleh penulis antara lain: Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Keuangan Lanjutan, dan Pengantar Akuntansi. Penulis juga pernah mengikuti pelatihan TOT untuk Internal Audit pada tahun 2007. Penulis dilahirkan pada tanggal 28 Juni 1970 serta telah menikah dan dikaruniai empat orang anak.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Sri Nurhayati | Wasilah lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020