Manajemen Pendidikan

  • Cover Manajemen Pendidikan
Rp 44.000
Hemat Rp 8.800
Rp 35.200
Judul
Manajemen Pendidikan
No. ISBN
9786021804506
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2012
Jumlah Halaman
202
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Manajemen
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Ada ungkapan bahwa manusia adalah makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan proses interaksi dengan manusia lain sebab manusia tidak dapat hidup sendiri. Dalam proses interaksi dengan manusia lain itu perlu adanya manajemen yang mengatur semua pola dan perilaku kehidupannya. Manajemen sebagai proses pengelolaan pekerjaan dan pranata sosial masyarakat menuntut prinsip bekerjasama, keadilan, tanggungjawab melekat dalam perilaku manajerial.

Dalam hal ini, Allah sangat mencintai perbuatan-perbuatan yang termanaj dengan baik. Karena itu, aktivitas manajemen yang dijalankan oleh pemimpin atau manajer dalam sebuah organisasi/lembaga pendidikan khususnya, haruslah mengamakan prinsip pengetahuan, bukan asal dikerjakan saja secara membabibuta. Jadi para pemimpin haruslah orang yang berilmu pengetahuan karena dia yang akan merencanakan, mengarahkan, mengambil keputusan dan mengontrol pekerjaan tentu memerlukan ilmu pengetahuan yang luas tentang organisasi, manajemen dan bidang pekerjaannya. Seorang pemimpin harus mampu menjadi tauladan yang baik bagi orang-orang yang dipimpinnya. Allah telah mempercayakan manusia mengelola alam ini untuk kebaikan manusia dan kemakmuran alam, berarti keteladanan manusia yang menduduki jabatan tertentu sangat diperlukan untuk kebaikan organisasi. Di satu sisi keteladanan pernimpin diperlukan dan juga komitmen bawahan dituntut pula.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mewujudkan lembaga pendidikan yang unggul adalah melalui penerapan manajernen pendidikan yang baik. Tanpa adanya manajemen yang baik, maka kemungkinan segala upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tidak akan mendapatkan hasil yang optimal.

"Baik buruknya sebuah lembaga atau organisasi tergantung dari manajemennya/pengelolaannya, dan pengelolaan akan bernilai baik jika dikelola oleh orang-orang yang profesional".

Tersedianya literatur tentang manajemen pendidikan tentu akan sangat bemanfaat. Buku ini berupaya mengurai berbagai kajian seputar manajemen pendidikan, yang bersumber dari berbagai kajian konsep umum dan islami, dengan harapan agar bisa menjadi bekal praktis dalam upaya mewujudkan lembaga pendidikan yang UNGGUL, sehingga siap BERSELANCAR di era global yang ditandai dengan KOMPLEKSITAS dan CHAOS.

***

Dr. M. Sobry Sutikno, yang memiliki nama asli M. Sobry, lahir di Jereweh Sumbawa, 9 Oktober 1977. Sejak tahun 2005 mendirikan dan mengelola situs www.sobrycenter.com sebagai media motivasi dan pengembangan diri. Sejak tahun 2006 sampai 2010 bekerja sebagai dosen tetap di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, dan dosen Pascasarjana UNINUS Bandung(2009-2011). Saat ini mutasi ke IAIN Mataram dan dipercaya untuk mengampu mata kuliah di Pascasarjana Institut tersebut. Beberapa bukunya yang telah diterbitkan adalah: (1) Kepemimpinan Sekarang dan Masa Depan; (2) Menggagas Pembelajaran Efektif dan Bermakna; dan lainnya.

"Ketegasan bertindak adalah usaha mengerahkan seluruh energi yang kita miliki untuk melakukan sesuatu guna meraih sasaran yang kita setujui." -Ajaran Samurai-


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Manajemen terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Dr. M. Sobry Sutikno lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020