Belajar dan Pembelajaran

  • Cover Belajar dan Pembelajaran
Rp 40.000
Hemat Rp 8.000
Rp 32.000
Judul
Belajar dan Pembelajaran
No. ISBN
9786021804520
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2013
Jumlah Halaman
200
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan & Pengajar
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Di era globalisasi ini, program pembelajaran seakan-akan belum dapat memberikan hasil yang memuaskan. Hal ini terlihat ketika proses pembelajaran berlangsung, suasana kelas nampak tegang dan membosankan. Guru sibuk menyampaikan materi tanpa mau tau tentang siswanya paham atau tidak.

"Paham tidak paham asal materi habis, dan urusan menjadi beres". Kebanyakan Guru dalam mendidik biasanya monoton/tidak melakukan variasi-variasi. Banyak guru-guru yang GATEK (Gagap Teknologi) sehingga kurang mampu menggunakan media dalam proses pembelajaran. Banyak juga di antara guru-guru yang mendidik dengan emosi ketika siswa sulit mengerti materi yang disampaikan dan atau ketika siswa berbuat kesalahan. Guru juga kurang mampu membengkitkan motivasi siswa dalam belajarnya. Di samping itu, masih banyak lagi hal-hal lain yang juga ikut mempengaruhi upaya pencapaian keberhasilan pembelajaran.

Jika diamati, mayoritas anak-anak zaman sekarang jarang dididik untuk banyak menggunakan otaknya. Kebanyakan proses pembelajaran melibatkan kegiatan menghafalkan tanpa berfikir sebagaimana yang digunakan dalam melatih burung merpati dan burung kakatua. Selain itu, di dalam penilaian terdapat penekanan pada ujian menilai hafalan, dari tingkat prasekolah sampai perguruan tinggi.

Sudah saatnya bagi para pendidik untuk mulai memikirkan dan melakukan berbagai terobosan dalam upaya untuk mewujudkan pembelajaran yang berhasil. Menerapkan pembelajaran yang tidak hanya menekankan aspek ingatan, hafalan, (berbasis materi), namun sampai pada aspek penalaran dan kemampuan menggunakan keterampilan secara baik. Guru harus memiliki berbagai kemampuan dalam proses pembelajaran, baik kemampuan penguasaan materi maupun penguasaan ilmu mendidik.

Buku ini berisi konsep dan aplikasi yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi para pendidik, calon pendidik, dan pembaca pada umumnya dalam upaya untuk mewujudkan proses pembelajaran yang berhasil, sehingga terhindar dari kabut hitam yang berjangkit dalam dunia pembelajaran. Selamat membaca.


***


Dr. M. Sobry Sutikno, yang memiliki nama asli M. Sobry, lahir di Jereweh Sumbawa, 9 Oktober 1977. Sejak tahun 2005 mendirikan dan mengelola situs www.sobrycenter.com sebagai media motivasi dan pengembangan diri. Tahun 2006-2011, bekerja sebagai dosen tetap di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dosen Program Pascasarjana UNINUS Bandung (2009-2011), Tutor di Universitas Terbuka Bandung sejak 2007-2010. Direktur Eksekutif YNTP for Research and Development (sampai sekarang). Terhitung sejak April 2011 mutasi/pindah tugas sebagai Dosen tetap pada Fakultas Tarbiyah IAIN Mataram, dan ikut memberi kuliah pada Program Pascasarjana di institusi tersebut.
Di samping bekerja sebagai Dosen, penulis juga diberi kepercayaan sebagai Sekretaris Pusat Penjamin Mutu Pendidikan (PPMP) IAIN Mataram. Beberapa bukunya yang telah diterbitkan adalah: (1) Ingin Sukses? Anda Harus Gila!; (2) Kepemimpinan Sekarang dan Masa Depan; dan lainnya.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan & Pengajar terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Dr. M. Sobry Sutikno lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020