Demokrasi Transisi Korupsi

  • Cover Demokrasi Transisi Korupsi
Rp 41.000
Hemat Rp 6.150
Rp 34.850
Judul
Demokrasi Transisi Korupsi
Penulis
No. ISBN
9789791701266
Tanggal terbit
Mei - 2012
Jumlah Halaman
274
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

...Buku ini adalah jawaban kepada publik atas kontroversi yang sering dilontarkan penulis... dan akhirnya kita tahu bahwa di balik kesimpulan berani yang kita dengar selama ini ada argumen yang kuat dan ilmiah... Fahri berpandangan bahwa korupsi jauh lebih memerlukan kesenyapan dibelakang layar daripada hingar bingar kampanye dan pemberitaan... kita perlu mendalami pikiran ini agar kita tidak terus menerus terjebak pencitraan dan sensasi ...
M. Anis Matta
Wakil Ketua DPR-RI dan Sekjen PKS

Buku yang ditulis oleh Fahri Hamzah yang dikenal sebagai politisi ini menarik untuk dibaca, karena 3 (tiga) hal, yaitu: kesatu, anggota parlemen yang acapkali "parle atau berbicara" dalam mengemukakan gagasan, sikap dan perilaku politiknya, kini, diubahnya. Fahri juga mampu merumuskan gagasan dan sikapnya melalui tulisan yang dijadikan buku; kedua, berbagai gagasan yang diajukan, khususnya rekomendasinya pada masa depan pemberantasan korupsi, membuka ruang untuk diperdebatkan sehingga kelak dapat memberikan bobot pada kualitas pola dan model pemberantasan korupsi yang lebih efektif, efisien, berdaya dan berhasil guna bagi kemaslahatan publik; ketiga, buku ini menegaskan bahwa anggota parlemen yang mempunyai kemampuan menuliskan gagasan secara elaboratif mempunyai nilai khusus karena tidak hanya pandai bicara tetapi faham apa yang dibicarakan dan mempunyai solusi atas masalah dibicarakannya atau dipersoalkannya.
Dr. Bambang Widjojanto
Wakil Ketua KPK

Selaku akademisi dan praktisi birokrasi yang berkecimpung selama 35 tahun lebih dapat memahami kegundahan penulis dalam menangkap kiprah dan perjalanan pemberantasan korupsi oleh KPK karena saya sadari sejak penyusunan UU RI Nomor 31 Tahun 1999 sampai dengan UU RI Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK bahwa pendapat sebagaimana diuraikan Fahri akan muncul suatu saat. Ketika selaku wakil pemerintah saya mengajukan draft RUU KPK pada tahun 2002, seorang politikus di Komisi II DPR RI mengingatkan pada saya bahwa KPK yang akan dibentuk harus dinakhodai oleh "manusia setengah malaikat".
Prof. Dr. Romli Atmasasmita
Ketua Tim Penyusun UU KPK

***

Fahri Hamzah mulai dikenal oleh khalayak banyak sejak genderang reformasi bergema kuat awal 1998. Dia adalah satu dari sekian banyak aktifis mahasiswa yang namanya muncul karena aktifitas demonstrasi mahasiswa. Laki-laki kelahiran Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 10 November 1971 ini adalah pemimpin pertama KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia). Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini banyak terlibat dalam kegiatan akademis dan kecendikiawanan sejak masa sekolah hingga mahasiswa. Ia tercatat pernah menjadi pengurus senat mahasiswa UI (SMUI) beberapa periode.

Lewat Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah terpilih menjadi anggota DPR-RI sejak 2004 mewakili daerah kelahirannya, NTB. Pada periode awal di DPR-RI, Fahri Hamzah banyak terlibat di sektor ekonomi mikro (Komisi VI), selanjutnya di sektor hukum dan HAM (Komisi III).

Penerbit buku ini adalah Yayasan Faham Indonesia/YFI (www.fahamindonesia.org) yang didirikan pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, setelah aksiaksi mahasiswa 1998 mereda. Melalui lembaga ini, kegiatan intelektual dan kecendekiawanan diteruskan. Fahri Hamzah dapat dihubungi melalui website: www.fahrihamzah.com, mail@fahrihamzah.com, tweet @fahrihamzah.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Fahri Hamzah lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020