Dakwah Di Era Media Baru

  • Cover Dakwah Di Era Media Baru
Rp 66.000
Hemat Rp 13.200
Rp 52.800
Judul
Dakwah Di Era Media Baru  
No. ISBN
9786027973459
Tanggal terbit
Maret - 2017
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Internet
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.

DESCRIPTION

Sebagai media baru, internet telah membuka kemungkinan bagi lahirnya gerakan sosial, termasuk gerakan sosial keagamaan. Dalam Islam, salah satu gerakan sosial
keagamaan dapat direpresentasikan dalam bentuk dakwah. Oleh sebab itu, membicarakan aktivisme Islam —sebagai gerakan sosial— pada dasarnya selalu berhubungan dengan dakwah yang memang bertujuan melakukan perubahan sosial. Dengan demikian, aktivisme Islam pada praktisnya tidak lain merupakan aktivisme dakwah.

Pembahasan yang tersaji dalam buku ini merupakan pengalaman dan pengamatan penulis atas aktivitas dan wacana keagamaan di internet. Banyaknya hate speech,
cyberbullying, dan berita hoax yang berkaitan dengan agama yang beredar, memberikan gambaran negatif mengenai internet. Padahal, internet dapat menjadi media untuk menyebarkan kebaikan-kebaikan yang diajarkan Islam, juga untuk merespons tindakan-tindakan stereotipe dari pihak-pihak tertentu.


Buku ini menitikberatkan pada pembahasan mengenai dakwah Islam dan masyarakat jejaring, dakwah Islam dan budaya media, media baru, cyberculture, cyberreligion, aktivisme dakwah, serta ekspresi dakwah di internet. Karena itu buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, dosen, peneliti, serta Anda yang berminat pada kajian dakwah dan media baru, terutama internet.

REVIEW Dakwah Di Era Media Baru

GOODREADS REVIEW Dakwah Di Era Media Baru

Buku lainnya oleh penerbit - Simbiosa Rekatama Media

Buku sejenis lainnya