Narendra Modi: Jelata Yang Meruntuhkan Dominasi Politik Elitis

  • Cover Narendra Modi: Jelata Yang Meruntuhkan Dominasi Politik Elitis
Rp 90.000
Hemat Rp 13.500
Rp 76.500
Judul
Narendra Modi: Jelata Yang Meruntuhkan Dominasi Politik Elitis  
No. ISBN
9786028556675
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
Januari - 2016
Jumlah Halaman
276
Berat Buku
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kisah Nyata
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kisah Nyata terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION

India kini merupakan kekuatan baru dalam revolusi ekonomi dan teknologi. Dengan penduduk mencapai 800 juta jiwa yang berusia di bawah 35 tahun, India menjadi kekuatan penting di panggung global. Dalam posisi yang penting ini, secara mengejutkan muncul pemimpin baru yang berasal dari tempat yang tak diduga oleh para pengamat politik kelas dunia sekalipun.

Narendra Modi, sang Perdana Menteri, menang dengan cara yang tak biasa dan bahkan meraih suara mayoritas. Modi adalah anak kasta paling bawah, dan sejak kecil harus bekerja embantu orangtuanya mencari nafkah dengan menjadi edagang kaki lima, dan puluhan tahun mengembara ke seluruh penjuru India, meniti karier dari bawah hingga sukses menjadi Gubernur Gujarat, sebelum mencalonkan diri menjadi Perdana Menteri India. Ia tahu lawan yang dihadapi adalah partai besar dari kelas elite, Partai Kongres dan Dinasti Nehru Gandhi, yang sudah menguasai India lebih dari dua dekade. Dibutuhkan strategi yang cerdas untuk mengalahkan rival yang memiliki sumber daya finansial dan pengaruh politik yang begitu besar.

Namun Modi membuktikan diri bahwa orang dari kalangan jelata kelas bawah bisa lebih kreatif dan inovatif. Dia menggunakan kampanye yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Memanfaatkan teknologi modern ponsel, berbagai teknologi media dan Internet, dan semua platform sosial media yang dimanfaatkan secara inovatif sepanjang kampanye, seperti aplikasi populer WhatsApp, BBM, SMS, infografis, Facebook, dan Twitter yang menciptakan buzz di media sosial dan bahkan menggunakan kampanye canggih berupa Modi Virtual semacam cara blusukan virtual dengan menggunakan hologram 3 Dimensi yang langsung dipancarkan ke ratusan lokasi. Dia memanfaatkan kedekatannya dengan kelompok iskin serta anak-anak muda progresif dan melek teknologi canggih yang sudah bosan dengan status quo kaum elite politik.

Buku ini menarik karena penulis menyajikan informasi tentang pribadi Modi, mulai dari kehidupannya yang miskin hingga ke kontroversi yang menyelimuti Modi sejak dia dituduh dalam tragedi berdarah pada 2002 yang memakan ribuan nyawa, akhirnya berhasil menjadi perdana menteri. Penulis juga melakukan wawancara langsung dengan sang perdana menteri, serta menjelaskan secara detail kisah di balik kampanye Modi, putra dari golongan kasta rendah dan mantan penjual teh keliling di gerbong kereta api. Modi merupkan contoh bagus dari prinsip from zero to hero. Seperti apakah perjuangannya.

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019