Deteksi Tumbuh Kembang Anak

  • Cover Deteksi Tumbuh Kembang Anak
Rp 69.900
Hemat Rp 3.495
Rp 66.405
Judul
Deteksi Tumbuh Kembang Anak
Penulis
No. ISBN
9786027670174
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
226
Berat
370 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Orang Tua dan Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Anak-anak merupakan aset yang sangat berharga, sehingga masa anak-anak dinamakan masa emas (golden age). Bentuk rasa sayang kepada anak dapat diwujudkan dengan kepedulian dan  tanggung jawab dalam menyukseskan tumbuh kembang anak. Satu langkah awal mendampingi pertumbuhan dan perkembangan anak dilakukan melalui pemantauan dilanjutkan dengan stimulasi. Deteksi juga diupayakan sehingga akan muncul rekomendasi dan rujukan agar keterlambatan yang dialami dapat segera diatasi melalui terapi dan stimulasi.

Buku Deteksi Tumbuh Kembang Anak membahas tahapan pertumbuhan dan perkembangan anak, stimulasi yang diberikan kepada anak, serta cara untuk mendeteksi perkembangan anak. Dengan bahasa yang komunikatif, dan dilengkapi dengan ilustrasi, serta contoh kasus, diharapkan buku ini dapat membantu pembaca untuk memahami dan dapat mengaplikasikannya dalam membantu serta mendukung perkembangan anak.


Daftar Isi:

Bab 1 Konsep Dasar Tumbuh Kembang

Bab 2Pertumbuhan Fisik

Bab 3Perkembangan Bayi Tiap Bulan

Bab 4Perkembangan Balita (15)

Bab 5Stimulasi Tumbuh Kembang

Bab 6Deteksi Dini Pertumbuhan Fisik Bayi dan Anak

Bab 7Deteksi Tumbuh Kembang Menggunakan DDST II

Bab 8Deteksi Tumbuh Kembang Menggunakan KPSP


 TENTANG PENULIS

Ari Sulistyawati,S.Si.T., M.Kes., lahir di Wonosobo tanggal 3 Mei 1977. Kariernya di bidang kesehatan dimulai sejak lulus dari Sekolah Perawat Kesehatan Depkes Magelang pada tahun 1996, kemudian berlanjut ke Program Pendidikan Bidan dan lulus tahun 1997. Mulai tahun 1997 sampai 2000, penulis mengabdikan diri sebagai bidan desa di Desa Kalijering Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo. Selama tiga tahun, penulis banyak mendapatkan ilmu serta pembelajaran secara nyata untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak di wilayah pedesaan yang penuh dengan keterbatasan. Tahun 2003, penulis lulus program studi D-3 Kebidanan di Poltekkes Depkes Yogyakarta dan tahun 2008 lulus Program studi D-4 Bidan Pendidik di Universitas Gadjah Mada. Tahun 2011, penulis lulus Magister Pendidikan Kesehatan UNS. Saat ini, penulis bekerja sebagai Direktur Akademi Kebidanan Ummi Khasanah Yogyakarta.

Penulis aktif menghasilkan buku-buku kebidanan yang dibuktikan dengan telah terbitnya lima buku sebelumnya, antara lain Buku Ajar Asuhan Kebidananpada Ibu Nifas, Buku Asuhan pada Masa Kehamilan, Dari Balik Kamar PraktikBidan, Buku Asuhan Kebidanan pada Ibu Bersalin, dan Buku Pelayanan KeluargaBerencana. Setelah buku ini diselesaikan, penulis segera menyelesaikan buku-buku selanjutnya, yaitu Buku Asuhan Kebidanan pada Neonatus, Bayi, Balita, dan Anak Prasekolah, Buku Mengisi Partograf Itu Mudah, Peluang Bisnis Bidan Muda, dan lainnya.

Selain disibukkan sebagai penulis, dosen, dan Direktur Akademi Kebidanan, penulis aktif di berbagai organisasi dan kegiatan, di antaranya adalah Sekretaris Kemitraan Institusi D-3 Kebidanan DIY, Ketua Seksi Pengembangan dan Ilmiah IBI Ranting Selatan Yogyakarta, Sekretaris Forum Komunikasi Kabupaten Bantul Sehat, dan sebagai salah satu anggota Tim Penguji Kompetensi Bidan DIY.

Minatnya dalam ikut berperan serta meningkatkan kualitas generasi bangsa khususnya perempuan, penulis aplikasikan dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di lingkungan Bantul dan sekitarnya. Penulis juga merupakanPenggagas Program Bidan Kecil Kabupaten Bantul yang diresmikan oleh Bupati Bantul pada tanggal 4 Mei 2013.

Di sela-sela kesibukannya, penulis menyempatkan diri untuk melakukan praktik wirausaha dengan membuka Rumah Nutrisi Griya Saras yang beralamat di Jln. Ki Ageng Pemanahan No. 7 Yogyakarta. Griya Saras merupakan tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin hidup sehat selagi masih dalam kondisi bugar. Penulis melayani konsultasi dan pendampingan klien yang ingin melaksanakan pola hidup sehat melalui pola makan dan pengendalian berat badan. Penulis membuka ruang bagi Pembaca yang ingin berinteraksi dan berkomunikasi baik melalui e-mailari.sulistyawati@gmail.com maupun Website: www.midwifeindonesia.com atau www.diet-unik.com.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Orang Tua dan Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020