Laksamana Cheng Ho: Jejak Damai Penjelajah Dunia

  • Cover Laksamana Cheng Ho: Jejak Damai Penjelajah Dunia
  • Cover Laksamana Cheng Ho: Jejak Damai Penjelajah Dunia
Rp 23.500
Hemat Rp 3.525
Rp 19.975
Judul
Laksamana Cheng Ho: Jejak Damai Penjelajah Dunia  
No. ISBN
9786026595591
Tanggal terbit
Agustus - 2017
Jumlah Halaman
120
Berat Buku
150 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
14x20mm
Kategori
Sejarah Dunia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.

Nania Cheng Ho kini mulai familiar terdengar. Terlebih bagi yang memiliki pertalian dengan agama Islam atau keturunan Tionghoa. Meski begitu, ada satu nilai kehidupan yang tercermin dari perjalanan hidup seorang anak manusia bernama asli Ma lie ini yang berlakn universal: damai.

Ya, Cheng Ho dikenal sebagai seorang laksamana pada Dinasti Ming di Gna berknasa. Armada yang dipimpinnya terbilang megah. Wilayah yang dikiinjunginya pun luas. Namun, pesan damai yang tercermin dalam pelayaran armada yang dipimpin oleh Qieng Ho jauh bernilai agung. Memang, pelayaran yang dipimpinnya tak sepenuhnya bersih dari noda darah.

Namun, godaan kekuasaan atas wilayah lain mampu diatasinya. Hal ini kontras dengan sejumlali bahariwan terkemuka di dunia. Penaklukan atan penjajahan atas wilayah yang disambangi tak jarang dilakukan oleh mereka. Memaiig, ini tak terlepas dari misi awal pelayaran yang dilakukan itu sendiri.

Buku ini niencoba menonjolkan pesan damai dari pelayaran yang dilakukan oleh Gieng Ho. Selain itu, untuk menjaga fokus, buku yang Anda baca ini membatasi diri dari berbagai detail yang tidak memiliki korelasi dengan Cheng Ho maupun Indonesia, sebagaimana buku ini ditulis dalam bahasa Indonesia.

Dengan gaya bahasa cukup 'ringan', buku ini disajikan agar Jebih mudah diresapi oleh pembaca. Jika ada fakta yang tnasih dipertanyakan kebenarannya, maka dua sumber atau lebih dihadirkan agar tidak mencerminkan kesimpttlan yang bersifat spekulatif.

REVIEW Laksamana Cheng Ho: Jejak Damai Penjelajah Dunia

Buku sejenis lainnya