Mendidik Pemenang Bukan Pecundang

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.17 avg rating - 12 Goodreads ratings
  • Cover Mendidik Pemenang Bukan Pecundang
  • Cover Mendidik Pemenang Bukan Pecundang
Rp 64.000
Hemat Rp 3.200
Rp 60.800
Judul
Mendidik Pemenang Bukan Pecundang
No. ISBN
9786022911937
Tanggal terbit
Mei - 2016
Jumlah Halaman
340
Berat
280 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Inspirasional
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Menjadi pribadi yang kompetitif dan berdaya saing. Tagline semacam itu belakangan sering kita dengar sebagai visi misi dari berbagai lembaga pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Persoalannya, benarkah demikian?

Hasil pengamatan J. Sumardianta dan Dhitta Puti Sarasvati yang telah mengajar selama puluhan tahun, justru menunjukkan hal berbeda. Tujuan pendidikan yang mendewakan kompetisi justru menimbulkan beberapa ketimpangan. Misalnya saja fokus pada gagasan besar tapi miskin detail, senang pamer hal yang terlihat keren, memilih pekerjaan karena tuntutan sosial, dan menyusun materi belajar berdasar konten bukan konteks.

Sistem pendidikan sesungguhnya berbeda dengan evolusi alam, yang terkuatlah yang bertahan dan menang. Pemenang bukanlah sosok yang berada di peringkat teratas. Namun, bagaimana ide dan kerja kerasnya bisa bersinergi dengan lingkungan sekitarnya. Bangsa pemenang tidak diisi oleh manusia-manusia yang memonopoli pengetahuan, tetapi manusia-manusia yang kasmaran belajar.

Buku ini memaparkan berbagai eksperimen pembelajaran yang bisa diaplikasikan di lingkup keluarga, sekolah, hingga lingkungan masyarakat. Kita akan diajak menyelami makna dari sekolah berbasis welas asih (compassionate), mencoba metode kerucut pembelajaran, berlatih dengan cermin sosial, memiliki multiple intellegence, memahami pentingnya kerja sama interdisipliner, hingga upaya-upaya untuk mengubah konflik menjadi peluang.


Endorsement

Menarik dan Inspiratif.
Andy F. Noya, Host Kick Andy


"Buku yang ditulis dengan gaya renyah ini wajib dibaca oleh para pendidik  dan orangtua. Penulis menggambarkan pengalaman observasinya yang dibalut analisa kuat sehingga mampu memberikan pelajaran langsung bagi para pembacanya. Melalui buku ini pula, kita akan menemukan aspirasi baru untuk menyelesaikan berbagai tantangan dalam mendidik. Isu-isu sosial yang diuraikan mampu menggugah kesadaran akan pentingnya proses pembelajaran demi memperbaiki kualitas bangsa."
Itje Chodidjah, pakar pendidikan


"Pak Sumardianta dan Puti adalah dua orang yang saya kagumi dalam hal integritasnya. Tulisan mereka bukan sekadar angan-angan semata melainkan hasil dari perbuatan nyata di dalam kelas tempat mereka mengajar. Kedua penulis ini adalah orang-orang kreatif yang selalu mencari cara dan pendekatan baru dalam mengajar. Ide-ide mereka selalu orisinal dan segar.
"Tapi hal yang paling menggugah saya adalah tekad dan keinginan kedua  penulis ini untuk terus belajar dan menggali hal-hal baru dalamproses mendidik. Sebuah dedikasi yang luar biasa. Saya sangat menganjurkan para guru untuk membaca pemikiran dan pengalaman mereka yang kaya ini."
Satria Dharma, Dewan Pembina Ikatan Guru Indonesia (IGI)

Goodreads Review Mendidik Pemenang Bukan Pecundang

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Inspirasional terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Bentang Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020